Turis Asing Banjiri Pulau Pari, Polsubsektor Maksimalkan Pelayanan

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Pulau Pari merupakan Pulau yang masih cukup asri. Pulau yang berada di wilayah Kepulauan Seribu Selatan ini memiliki spot wisata yang sudah mendunia. Pantai Pasir Perawan sangat memanjakan turis Lokal maupun Asing. Kebersihan pantai yang terjaga serta luas nya bibir pantai merupakan tempat yang nyaman untuk mengahbiskan waktu.

Minggu (12/10/2019) Kapolsubsektor Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Hendra Kristianda melaksanakan kegiatan rutin pengamanan Dermaga Utama Pulau Pari. Wisatawan Asing yang datang dari Dermaga Marina Ancol Jakarta kali sangat banyak.
Bripka Hendra Kristianda mengatakan “Setiap weekend turis lokal maupun asing yang berkunjung sangat banyak, kami Polsubsektor Pulau Pari akan memaksimalkan pelayanan disaat akhir pekan. “

Kegiatan Pengamanan Dermaga ini bertujuan untuk antisipasi Gangguan Kemananan yang sangat mungkin terjadi saat banyak pengunjung yang berdatangan. selain itu kehadiran Polri disaat wisatawan datang juga merupakan wujud kehadiran Negara yang sangat membuat para pengunjung merasa aman.

Wisatawan yang datang ke Pulau Pari hari ini berjumlah sekitar 1435 orang. mereka datang dari berbagai  Dermaga Keberangkatan yang salah satu diantaranya yaitu Dermaga 17 Marina Ancol Jakarta Utara.



Weekend kali ini dibanjiri oleh banyak kedatangan turis Asing asal Inggris. mereka baru pertama kali berkunjung ke Pulau Pari dan banyak membutuhkan informasi tentang spot spot wisata menarik yang berada di Pulau ini. Bripka Hendra Kristianda yang cukup mahir berbahasa inggris memberikan pelayanan Informasi kepada turis asing tersebut. mereka bertanya tentang dimana letak Pantai Pasir Perawan dan Pantai Bintang dan seberapa jauh jaraknya.

Bripka Hendra Kristianda menjelaskan “Turis Asing yang baru pertama datang dan tidak menggunakan travel guide pasti bertanya tentang spot spot wisata, kami Polsubsektor Pulau Pari selalu Stand By di Pos Perhubungan yang letaknya tepat di Depan Dermaga Utama untuk memudahkan mereka mendapatkan informasi apapun. “ pungkas Bripka Hendra.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM menjelaskan “Saat weekend tiba wisatawan asing yang datang sangat banyak, saya sudah arahkan para Kapolsubsektor Jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan  agar memberikan pelayanan maksimal dengan cara yang Humanis. “ ujar Kapolsek.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)