Upacara Bendera Hari Senin Di SMPN 260 Jakarta, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Jadi Irup

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Upacara bendera SMPN 260 Pulau Harapan yang wajib dilakukan oleh siswa-siswi di sekolah, pada umumnya dipimpin langsung oleh masing masing Kepala Sekolah. Namun, ada yang tak biasa pada kegiatan upacara yang digelar pada hari Senin (7/10/2019). Kali ini, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Utara Bripka Sidik yang dimulai pukul 07.00 Wib.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, serta sikap patuh hukum peraturan per undangan-undangan. Kepada para generasi penerus, serta sebagai penambah motiviasi belajar para siwa-siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, mampu bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.


Selain itu juga kegiatan yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan para pelajar, sesuai program Kapolri Polri Goes To School dimaksudkan untuk membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan Pendekatan persuasif yang edukatif.

Adapun materi yang disampaikan kepada para pelajar di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara. Mengajak anak-anak bersahabat dengan Polisi, mengajak disiplin sejak dini, dan mengajak untuk rajin belajar dan membaca.


Kapolsek Kepulauan Seribu Utara IPTU Ferry Budiharso melalui Bhabinkamtibmas menerangkan kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi dini bahaya narkoba dan radikalisme dan perilaku menyimpang pada pelajar, serta pembinaan terhadap ketertiban dan keselamatan para pelajar untuk membentuk secara dini karakter pelajar sebagai generasi masa depan bangsa. “Prestasi Yes, Narkoba No,” seru Bripka Sidik kepada siswa-siswi SMPN 260 Jakarta

(Humas REs KS)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)