Headlines News :
Home » , , » Bangkai Kapal Di Perairan Pulau Pari, Kapolsek Pimpin Evakuasi

Bangkai Kapal Di Perairan Pulau Pari, Kapolsek Pimpin Evakuasi

Written By Yudhistira on Monday, November 4, 2019 | Monday, November 04, 2019


polreskepulauanseribu.com - Bangkai Kapal Nelayan ditemukan dalam keadaan terbalik di perairan Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan. Kejadian bermula sekitar pukul 06.30 Wib saat nelayan setempat Bapak Mole sedang memancing, Ia melihat Kapal nelayan berwarna merah dalam keadaan hampir tenggelam dengan posisi terbalik. Kemudian Bapak Mole menghubungi anggota Polsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda.

Senin (04/11/2019) Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM yang mendengar kabar tersebut langsung memimpin Evakuasi Bangkai Kapal yang Kandas. Dengan menggunakan Kapal Sat Pol Air Polres Kepulauan Seribu, Kapolsek bersama IPDA Sudrajat beserta crew kapal dan anggota Reskrim Briptu Wahyu Nugroho dan Bripda Nurpuji bertolak dari Dermaga 1 Marina Ancol menuju TKP di perairan sebelah timur Pulau Pari.

Setibanya disana sekitar pukul 10.30 Wib Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM melaksanakan pengecekan TKP dengan dibantu Kapolsubsektor Bripka Hendra Kristianda dan Bripda Andika Fajar. Kapal yang sudah dalam keadaan hampir tenggelam selanjutnya digandeng dengan menggunakan 4 kapal nelayan setempat menuju pinggir pantai sebelah Timur Pulau Pari agar tidak mengganggu arus lalu lintas kapal penumpang.

Saksi mata Bapak Mole mengatakan “Saat saya memancing sekitar pukul 06.30 Wib saya melihat Kapal sudah dalam keadaan setengah tenggelam, selanjutnya saya segera menghubungi Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda untuk ditindak lanjuti.” Ujar Bapak Mole.


Penyebab kejadian tenggelam nya kapal tersebut masih dalam proses investigasi. saat ini bangkai kapal tersebut berada di pinggir pantai sebelah timur Pulau Pari guna penyelidikan lebih lanjut. Diperkirakan kapal tersebut sudah terbawa arus selama 3 hari. sampai berita ini diturunkan Tim Evakuasi belum bisa memastikan adanya korban jiwa.

Kapolsubsektor Pulau Pari menerangkan “Untuk korban jiwa belum dapat dipastikan, kami sudah menyelam untuk mengecek keadaan bangkai kapal tersebut.” ucap Bripka Hendra.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM mengatakan “Sampai saat ini proses investigasi masih berlanjut, kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengungkap terjadinya kecelakaan laut ini.” Jelas Kapolsek.


(Humas KSS)

Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved