Headlines News :
Home » , » Berawal Dari Saling Sindir, Warga Pulau Untung Jawa Berhasil DiMediasi

Berawal Dari Saling Sindir, Warga Pulau Untung Jawa Berhasil DiMediasi

Written By Yudhistira on Monday, November 18, 2019 | Monday, November 18, 2019



polreskepulauanseribu.com - Minggu (17/11/2019) Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Brigadir Vaisal Lasih melakukan mediasi antara Sdri.Rindi Antika warga Pulau Untung Jawa RT 01/01 dengan dan Sdr.Selvianah warga Pulau Untung Jawa RT 03/03. Mediasi dilakukan di Polsubsektor Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

Peristiwa bermula disaat kedua belah pihak saling ejek dan saling sindir ketika mereka berkumpul di Jalan Utama Pulau Untung Jawa. Kedua belah pihak yang tidak terima dengan perbuatan satu sama lain kemudian mengadu ke Polsubsektor Pulau Pari dan Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa.

Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Brigadir Vaisal Lasih kemudian memanggil kedua belah pihak yang bertikai serta para saksi saksi pada kejadian tersebut. setelah semua pihak telah berkumpul di Polsubsektor Pulau Untung Jawa, Bhabinkamtibmas mendengar keterangan kedua belah pihak dan keterangan para saksi. setelah ditelusuri lebih jauh , Inti dari masalah ini adalah kedua belah pihak saling mengejek dan saling sindir dengan membuka aib masing masing didepan umum.

Setelah mengetahui inti dari permasalahan, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa melakukan mediasi dengan kedua belah pihak Sdri.Rindi dengan Sdri.Selvianah. Ia memberikan pengertian bahwa apa yang mereka lakukan yaitu membuka aib masing masing didepan umum adalah perbuatan yang tidak baik.


Hasil dari mediasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Brigadir Vaisla Lasih yaitu kedua belah pihak berjanji tidak akan menceritakan kekurangannya masing masing dan kedua nya akan menjaga lisan maupun tingkah laku yang dapat memancing emosi baik dalam keseharian maupun berujar di Media Sosial. apabila kedua belah pihak mengulangi perbuatannya maka keduanya bersedia diproses sesuai hukum yang berlaku. isi perjanjian kedua belah pihak dituangkan dalam Surat Pernyataan ditanda tangani  dan disaksikan para saksi saksi yaitu Ketua RT setempat.

Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Brigadir Vaisal Lasih mengatakan “Mari kita jaga lisan maupun tingkah laku baik dalam keseharian maupun saat bermedia sosial. saya berharap kedua belah pihak bisa menepati janji nya untuk tidak mengulangi perbuatannya.” Ucap Brigadir Vaisal Lasih.

Hal itu diamini oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM menjelaskan “Setelah mendapat laporan tentang adanya keributan warga Pulau Untung Jawa, saya sudah arahkan Bhabinkamtibmas supaya mendamaikan mereka. Kami bersyurkur akhirnya kedua belah pihak mau berdamai dan berjanji akan hidup rukun kembali.” Terang Kapolsek.




(Humas KSS)

Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved