Headlines News :
Home » , , » Bijak Menggunakan Medsos, Bhabinkamtibmas Sambangi Guru

Bijak Menggunakan Medsos, Bhabinkamtibmas Sambangi Guru

Written By Yudhistira on Monday, November 4, 2019 | Monday, November 04, 2019



polreskepulauanseribu.com - Perubahan zaman yang cepat dengan didukung teknologi tinggi turut mempengaruhi pola kehidupan di segala aspek nya. perubahan itu berimbas pada pola tingkah laku para siswa dan siswi di sekolah. para pelajar sekarang hampir semuanya menggunakan gadget, untuk itu kita harus senantiasa mengingatkan agar mereka lebih bijak dalam menggunakannya.

Senin (04/11/2019) sekitar pukul 12.30 Wib Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Brigadir Teguh Wijaksono melaksanakan Sambang kepada para guru SMKN 61 Pulau Tidung. bertempat di samping sekolah SMKN 61 Pulau Tidung Bhabinkamtibmas menghampiri Bpk.Hezra, Bpk.Awaludin dan Bpk.Rizal selaku guru pengajar SMKN 61 Pulau Tidung.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para guru agar selalu mengingatkan dan memperhatikan pola tingkah laku para siswa dan siswi nya. Menyikapi kejadian yang pernah terjadi di salah satu sekolah di Indonesia, Ia mengharapkan agar tidak ada kekerasan dalam hal belajar mengajar yang dilakukan para guru terhadap siswa nya.

Selain itu Brigadir Teguh WIjaksono juga tak lupa mengingatkan agar para guru juga membimbing para siswa nya agar bijak dalam menggunakan Media Sosial. sekarang dijaman yang serba canggih kita bisa dengan cepat mengakses semua hal apapun di Hand Phone kita masing masing. untuk itu Bhabinkamtibmas melakukan kerja sama dengan para guru SMKN 61 Pulau Tidung untuk tetap menjaga dan membina para siswa dan siswi supaya lebih smart dalam menggunakan Gadget nya.

Bapak Hezra Guru SMKN 61 Pulau Tidung berujar “Terima kasih kepada Bapak Bhabinkamtibmas Brigadir Teguh Wijkaksono sudah mengingatkan kami para guru, kedepan kami akan terus mengingatkan murid murid kami agar bijak dalam ber Medsos” ujar Bpk.Hezra.


Kegiatan Sambang ini dimaksudkan agar saling menjaga dan membina para siswa dan siswi khususnya SMKN 61 Pulau Tidung agar lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial. Banyaknya berita bohong (Hoax) disaat saat sekarang menuntut kita agar lebih teliti lagi dalam menyikapinya. berita bohong bisa mengakibatkan perbedaan pandangan disetiap pembacanya, hal itu bisa menyebabkan perpecahan persatuan dan kesatuan Bangsa.

Brigadir Teguh Wijaksono menjelaskan “Saya berharap agar para Guru SMKN 61 beserta para murid murid nya bisa lebih bijak dalam ber Media Sosial dan bisa lebih cermat dalam menerima berita” ucap Brigadir Teguh.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM mengatakan “Berita bohong atau Hoax sangat massive terjadi di berbagai akun Mesia Sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Untuk itu saya arahkan setiap anggota Bhabinkamtibmas agar bekerja sama dengan para guru guru di Sekolah agar selalu ingatkan para siswa nya harus lebih bijak lagi dalam ber Medsos.” Terang Kapolsek.



(Humas KSS)

Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved