Bripka Adi Sumarsanto Himbau Nelayan Gunakan Life Jacket

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com - Kapolsubsektor Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Adi Sumarsanto memberikan penyuluhan kepada nelayan di Pulau Harapan akan pentingnya fungsi life jacket dalam pelayaran. Himbauan tersebut disampaikan saat Bripka Adi Sumarsanto melakukan sambang ke Bpk Asep yang berprofesi sebagai nelayan di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (28/11).

Life Jacket merupakan perangkat yang dirancang untuk membantu pemakai, baik secara sadar atau di bawah sadar, untuk tetap mengapung dengan mulut dan hidung berada di atas permukaan air atau pada saat berada dalam air. Perangkat yang dirancang dan disetujui oleh pihak yang berwenang dalam hal ini Biro Klasifikasi Indonesia untuk digunakan oleh sipil dalam rekreasi berlayar, pelaut, kayak, kano, dll.

Profesi sebagai nelayan sangatlah rentan mengalami kecelakaan di laut atau laka laut. Apalagi jika cuaca buruk sedang melanda di lautan. Ombak tinggi dan angin kencang akan memperbesar resiko nelayan mengalami laka laut. Disitulah pentingnya perab dari life jacket dalam menyelamatkan nyawa penggunanya saat terjadi laka laut.

“Nelayan harus berhati – hati jika melaut dalam keadaan cuaca buruk yang sedang berlangsung pada saat ini. Saya menhimbau aga saat melaut, nelayan agar selalu gunakan life jacket untuk menghindari resiko tenggelam saat terjadi laka laut.” Kata Bripka Adi Sumarsanto dalam sambangnya.

Kasus laka laut masih banyak terjadi di wilayah Kepulauan Seribu. Biasanya terjadi kepada nelayan ataupun kepada wisatawan yang sedang berwisata di wilayah Kepulauan Seribu. Namun hal tersebut dapat dicegah dengan diadakannya sosialisasi atau himbauan tentang pentingnya menggunakan life jacket saat berada dilaut.












(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)