Gandeng Masyarakat, Polri Bebaskan Pulau Pramuka dari Hoax

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Saat ini, teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dengan pesatnya perkembangan teknologi, saat ini masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mencari berbagai macam informasi dari internet maupun media sosial. 

Tak jarang berita yang tidak benar banyak beredar di internet berkat ulah orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Lewat Bhabinkamtibmas yang tersebar di pulau-pulau penduduk, Polres Kepulauan Seribu berusaha meminimalisir serta mencegah berita hoax terssebar dan menjangkit masyarakat Kepulauan Seribu.

Upaya pencegahan ini terus digalakkan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Syaihul Azhar dalam setiap pelaksanaan tugas sambang dan patroli di  wilayah Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (20/11/2019).

Tak sendirian, Syaihul menggandeng masyarakat Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara untuk berkolaborasi dalam upaya memerangi hoax di Pulau Pramuka.


"Berkat perkembangan teknologi yang makin canggih, masyarakat dipermudah dalam mendapatkan informasi lewat media sosial", ujar Syaihul.

"Banyak juga tersebar berita-berita yang mengandung informasi bohong dan memiliki unsur ujaran kebencian", jelasnya.

"Untuk itu Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk berkolaborasi memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk senantiasa melakukan Saring Sebelum Sharing saat mengakses informasi di media sosial", tambahnya.

"Dengan demikian Hoax dan ujaran kebencian tak akan mencemari wilayah Pulau Pramuka". pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)