Jaga Wilayah Hukum Perairan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gencarkan Patroli Laut

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Laut merupakan salah satu akses bagi mereka yang melakukan kejahatan Transnasional seperti peredaran Narkoba dan penyelundupan barang. untuk mencegah hal itu terjadi di wilayah hukum Kepulauan Seribu Selatan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus memantau kapal kapal mencurigakan yang melintas.

Polsek Kepulauan Seribu Selatan senantiasa menjaga perairannya dengan mengintensifkan Patroli Laut. Kanit Sabhara Polsek IPDA Mariman Saragih, SH memimpin Patroli Laut disekitar wilayah Pulau Tidung dan Pulau Karang Beras.

Senin (18/11/2019) sekitar pukul 10.00 Wib Kanit Sabhara Polsek Kss  beserta anggotanya yaitu Kapten Kapal Bripka Toni dan Crew Bripka Sunaryo dan Brigadir Indri Pratiwi melaksanakan pemeriksaan muatan Kapal Trol penangkap ikan yang melintas di perairan sebelah timur 7 mil dari Pulau Tidung. Kapal nelayan tersebut berasal dari Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara. setelah dilakukan pemeriksaan oleh anggota patroli di dalam palka ikan dan kamar Kapten Kapal tidak ditemukan barang muatan yang mencurigakan.


Kegiatan Patroli Laut ini bertujuan untuk mencegah kejahatan transnasional seperti peredaran Narkoba dan penyelundupan barang. anggota Patroli tidak lupa mengingatkan crew kapal nelayan agar melengkapi diri dengan membawa identitas pribadi serta melengkapi kapalnya dengan peralatan keselamatan seperti Life Jacket dan pelampung.

Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Selatan IPDA Mariman Saragih, SH menerangkan “Patroli Laut rutin kami laksanakan setiap minggu nya. hal ini untuk menjaga keamanan perairan Kepulauan Seribu Selatan dari tindak kejahatan.” kata Kanit Sabhara.

"Kami juga menghimbau agar seluruh crew kapal membawa lengkap identias pribadi serta melengkapi kapal nya dengan peralatan keamanan sesuai dengan standar keselamatan pelayaran." tambahnya.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM menjelaskan “Kejahatan Transnasional seperti peredaran Narkoba dan Penyelundupan Barang sering memakai jalur perairan dalam proses pendistribusiannya. untuk itu kami Polsek Kepulauan Seribu Selatam akan terus memantau setiap kapal mencurigakan yang melintas di wilayah perairan kami.” Jelas Kapolsek.

(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)