Menjelang Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Ingatkan Nelayan

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Iklim di Negara Tropis seperti Indonesia hanya memiliki 2 musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan. Indonesia sudah melewati musim kemarau yang sangat panjang. menjelang akhir tahun seperti ini iklim sudah mulai berganti menjadi musim penghujan.

Khususnya di Kepulauan Seribu disaat musim hujan tiba terkadang cuaca menjadi tidak menentu dengan tingginya gelombang dan angina yang kencang. hal itu membuat perjalanan Kapal penumpang maupun nelayan menjadi lebih sulit.

Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 10.25 Wib Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan berinisiatif mengingatkan para nelayan Pulau Tidung untuk lebih berhati hati saat melaut. Ia menghampiri para nelayan yaitu Bpk.Jamaludin,  Bpk. Munawar dan Bpk. Reza yang sedang berkumpul di Dermaga nelayan Pulau Tidung.

Disela sela obrolan dengan warga Pulau Tidung Brigadir Teguh Wijaksono menghimbau kepada warga agar lebih berhati hati disaat melaut dikarenakan saat ini sudah memasuki musim hujan. selain itu Ia juga tak lupa membahas tentang alat alat keselamatan Kapal seperti Life Jacket dan pelampung.


“Buat bapak bapak sekalian jangan anggap sepele Life Jacket dan pelampung, saya berharap agar bapak sekalian wajib melengkapi kapalnya dengan alat alat keselamatan.” kata Brigadir Teguh.

“Sekarang sudah memasuki musim penghujan, kita kita sama saling mengingatkan agar lebih waspada terhadap perubahan angina dan tinggi nya gelombang disaat musim hujan ini.” tambah nya.

Nelayan Pulau Tidung sangat berterima kasih sudah diingatkan tentang keselamatan jika mereka sedang melaut. Sekalipun nelayan pulau tidung sudah sangat berpengalaman, tidak ada salahnya saling mengingatkan. sudah kewajiban Polri untuk mengingatkan berkaitan dengan keamanan dan keselamatan berlayar.

“Siap Pa Bhabin, kami akan melengkapi Kapal dengan Life Jacket dan pelampung serta mewaspadai cuaca buruk disaat melaut.” ucap Bapak Munawar warga pulau tidung.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM “Menghadapi musim penghujan, saya menghimbau kepada para nelayan agar mengutamakan keselamatan dan tidak memaksakan melaut disaat cuaca buruk.” ujar Kapolsek.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)