Peduli Kesehatan Jantung, Polri Gelar Sosialisasi Penyakit Jantung Koroner

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Dikutip dari www.alodokter.com penyakit jantung koroner atau biasa disingkat PJK adalah kondisi ketika pembuluh darah jantung (arteri koroner) tersumbat oleh timbunan lemak. Bila lemak makin menumpuk, maka arteri akan makin menyempit, dan membuat aliran darah ke jantung berkurang.

Berkaca kepada uraian tersebut, Bag Sumda Polres Kepulauan Seribu yang dimotori oleh Kompol Sumini beserta jajaran Urkes Polres Kepulauan Seribu menggelar kegiatan Sosialisasi Kesehatan terkait Penyakit Jantung Koroner dan Simulasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang berlangsung ruang serbaguna Gubuk Makan Mang Engking, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (31/10/2019).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Asep Alhuda, S.T. didampingi oleh Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu Ny. Ike Asep Alhuda yang mewakili Kapolres Kepulauan Seribu dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu yang kebetulan berhalangan hadir.


Tak tanggung - tanggung, Bag Sumda Polres Kepulauan Seribu mengundang Manager Pelayanan RS. Hermina Podomoro Dr. Debi dan jajarannya sebagai narasumber yang diharapkan dapat memberikan arahan serta penyuluhan terkait penyakit jantung koroner dan bantuan hidup dasar.

Dalam sambutannya, Wakapolres Kepulauan Seribu mengutarakan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Bag Sumda yang telah menggelar beberapa kegiatan penting bertemakan kesehatan pada satu minggu ke belakang. 

Kompol Asep berharap seluruh anggota Polres Kepulauan Seribu yang hadir dapat memanfaatkan moment ini dan mampu memperdalam ilmu kesehatan utamanya mengenai penyakit jantung koroner dan BHD serta dapat mengaplikasikannya pada kehidupan sehari-hari.


"Kami apresiasi kepada jajaran Bag Sumda dan Tim Urkes yang telah berhasil menggelar dua event kesehatan penting dan sangat bermanfaat bagi masayarakat serta anggota, terimakasih Bu Sumini dan Tim Dokter Isti", ungkap Wakapolres.

"Kepada seluruh anggota yang hadir, kami harap kegiatan ini menjadi ladang manfaat dan dapat menambah wawasan serta mampu diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari masing-masing anggota", ucapnya.

Selain itu, Urkes Polres Kepulauan Seribu menggelar pemeriksaan kolesterol dan gula darah gratis bagi seluruh anggorta.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)