Pelayanan Simaptik Kepolisian Ikut Dongkrak Kedatangan Wisatawan

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Kepulauan Seribu menajdi tujuan favorit bagi warga ibu kota yang ingin berwisata pantai dan laut. Di wilayah Kepulauan Seribu Selatan terdapat beberapa pulau yang paling banyak di kunjungi turis. Setiap Pulau memiliki Ikon keindahan nya masing masing. Pulau Pari dengan Pantai Pasir Perawan nya dan Pulau Tidung lewat Jembatan Cinta nya.

Kepolisian selain bertugas menjaga keamanan Pulau Wisata juga melakukan Pelayan Simpatik terhadap pengunjung yang baru tiba. Anggota Polsubsektor Pulau Pari Bripka Nurman Hidayat pada hari Kamis (28/11/2019) melaksanakan kegiatan rutin pengamanan di dermaga utama pulau pari. disaat kapal penumpang sandar ke dermaga utama, banyak penumpang terutama orang tua yang membawa anak anak nya membutuhkan bantuan saat hendak turun dari kapal.

“Banyak wisatawan yang datang membawa anak anak nya, kami selalu membantu mereka dengan membantu menurunkan anak anak serta barang bawaannya.” ucap Bripka Nurman.

Kegiatan pengamanan dermaga ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kemananan yang sangat mungkin terjadi disaat ratusan penumpang datang ke Pulau Pari. selain itu kehadiran Polri ditengah tengah wisatawan lokal maupun asing dimaksudkan untuk memberi rasa aman kepada mereka.

Dengan pelayanan Simpatik seperti ini, wisatawan yang berlibur akan merasa sangat senang. Pulau Pari dalam setiap hari nya tidak pernah sepi pengunjung. hari ini pengunjung Pulau Pari berjumlah sekitar 97 orang. dengan keramahan anggota Kepolisian dalam membantu wisatawan membuat jumlah kunjungan Pulau Pari menjadi meningkat. hal itu membuat perekonomian warga Pulau Pari di sektor pariwisata menjadi bertambah.

Bripka Nurman Hidayat menjelaskan “Pulau Pari tidak pernah sepi pengunjung, sedikitnya puluhan orang datang berlibur. Polsubsektor Pulau Pari akan selalu memberikan pelayanan maksimal kepada wisatawan.” tutur Bripka Nurman Hidayat.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM “Pengamanan Dermaga dan Pelayan Simpatik pengunjung dimaksudkan sebagai pencegahan dini bilamana terdapat gangguan keamanan disaat arus wisatawan datang. Keamanan pulau wisata yang terjaga akan membuat kunjungan wisatawan meningkat.” ujar Kapolsek.



(Humas KSS)  

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)