Polsek Kepulauan Seribu Selatan Sukses Amankan Aquathlon 2019 Pulau Tidung

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Aquathlon merupakan event yang belum banyak dikenal di Indonesia. Event yang menggabungkan dua cabang olahraga yaitu renang dan lari ini lebih dahulu diadakan oleh negara negara Eropa. Indonesia sendiri baru memulai event Aquathlon tahunan ini dalam beberapa tahun terakhir.

Aquathlon tahun ini diadakan di Pulau Tidung Kepulauan Seribu pada hari Minggu (24/11/2019). Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan mengamankan jalannya acara ini dengan maksimal.  Bersama dengan anggota Polsek Kss Bripka Toni, Bripka Achmad Firdaus dan Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wijaksono Wakapolsek Kepulauan Seribu Selatan IPTU Adul Kadir, SH memimpin pengamanan  Aquathlon 2019 Pulau Tidung.

Event yang dimulai pada pukul 06.00 WIb ini diikuti oleh 187 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Para atlet Aquathlon ini akan melakukan  Renang sepanjang  770 M, start dari area wisata Jembatan Cinta Pulau Tidung menuju Pulau Tidung Kecil dilanjutkan lari 10 K dari Pulau Tidung Kecil kemudian melintasi Jembatan Cinta hingga ke ujung barat Pulau Tidung dan kembali ke Finish di Area Wisata Jembatan Cinta.

Waka Polsek Kepulauan Seribu Selatan IPTU Abdul Kadir, SH mengarahkan anggotanya agar menyebar di titik titik sepanjang rute perlombaan. Hal ini untuk mencegah jalannya event Aquathlon ini dari aktivitas masyarakat dan wisatawan. Dalam hal pengamanan Polsek Kepulauan Seribu Selatan juga dibantu Sat Pol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan anggota Pemadam Kebakaran sebagai Tim Rescue.


“Demi kelancaran jalannya Event Aquathlon ini, saya arahkan anggota agar menjaga di setiap lintasan perlombaan “ ucap Waka Polsek.

Event yang diadakan oleh Sudin Pariwisata Dan Kebudayaan Kepulauan Seribu ini dihadiri oleh Ka Sudin Parbub Kepulauan Seribu Bpk. Cucu Ahmad Kurnia, Kasie Ekbang Kep. Seribu Bpk. Iwan Samosir , Lurah P. Tidung Cecep Suryadi, STKetua Pelaksana Aquathlon Bpk. Reza dan Res Direktur Aquathlon Bpk. Sony serta seluruh masyarakat Pulau Tidung.

Kasudin Parbud Kepulauan Seribu Bpk.Cucu Ahmad Kurnia mengatakan “Selain membudayakan hidup sehat, Event ini juga bermaksud untuk lebih mengenalkan Pulau Tidung sebagai Pulau Wisata yang terbaik di wilayah kami.” kata Kasudin Parbud.

Aquathlon 2019 ini berjalan dengan aman dan lancar, Ketua Panita Aquathlon Bpk. Sony sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung jalannya event ini terutama kepada pihak Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan seluruh masyarakat Pulau Tidung.

“saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran acara ini dan terutama kepada bapak bapak Kepolisian yang mengamankan Event Aquathlon 2109 ini.” terang Bpk.Sony.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM menjelaskan “Alhamdulillah Event ini berjalan dengan sukses, lancar dan tidak ada kendala. saya berterima kasih kepada Panitia Event atas kerja sama nya dan tidak lupa juga kepada anggota saya Polsek Kepulauan Seribu Selatan yang selalu siap dalam menghadapi tugas apapun.” jelas Kapolsek.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)