Ribuan Wisatawan Padati Pulau Tidung, Kehadiran Polisi Sebagai Pusat Informasi

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Akhir pekan merupakan waktu yang sangat tepat untuk melepas penat dari kesibukan sehari hari. mengunjungi pulau wisata untuk berlibur bersama keluarga tercinta adalah salah satu solusinya. diwilayah kepulauan seribu selatan ada dua pulau indah yang wajib dikunjungi yaitu Pulau Pari dan Pulau Tidung.

Pulau Tidung masih menjadi tujuan favorit pulau wisata bagi warga Jakarta. letaknya yang tidak terlalu jauh dari daratan dan biaya paket wisata yang terjangkau menjadi alasan warga Jakarta dan sekitarnya memilih pulau tersebut untuk berlibur.

Sabtu (09/11/2019) sekitar pukul 09.45 wib anggota Sbahara Polsek Kepulauan Seribu Selatan Brigadir Taufan Febriyanto melaksanakan Pengamanan Dermaga Utama Pulau Tidung.  kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi Gangguan Kemananan saat pengunjung tiba. disaat ribuan pengunjung datang, kehadiran Polisi sangat dibutuhkan. selain membantu pengunjung yang hendak turun kapal, Polisi juga menjadi pusat informasi bagi wisatawan.


Pada hari ini wisatawan yang datang ke Pulau Tidung berjumlah sekitar 2576 orang. banyak juga wisatawan yang baru berkunjung untuk pertama kalinya ke Pulau Tidung sehingga kehadiran Polisi ditengah tengah mereka sangat penting. diantara mereka ada sebagian yang belum mengetahui letak spot spot wisata, letak home stay yang sudah mereka pesan dan warung makan terdekat. wisatawan pun merasa sangat senang dengan keberadaan polisi di tengah tengah mereka.

“Sabtu Minggu Pulau Tidung padat, kami anggota Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Selatan  sudah stand by mulai jam 8 pagi menanti kedatangan mereka” ujar Brigadir Taufan.

“Selain membantu pengunjung yang hendak turun dari kapal, kami juga menjadi pusat informasi bagi mereka. Banyak yang belum tahu lokasi spot spot wisata, dan pengunjung pasti banyak yang menanyakan hal itu kepada kami saat berjaga jaga di Dermaga Utama.” tambahnya.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM “Saat weekend tiba, wajib hukumnya keberadaan Polisi di Dermaga Utama setiap Pulau Wisata. Hal ini bertujuan untuk selain memberikan rasa aman kepada pengunjung, Polisi juga menjadi Pusat Informasi.” Ucap Kapolsek.




(Humas KSS)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)