Rumah Singgah Bagi Masyarakat Kepulauan Seribu, Polsek KSS Support LBKM

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Kebutuhan Masyarakat untuk Fasilitas Kesehatan sangat penting. bagi masyarakat kepulauan Seribu, disaat keluarga mereka sakit dan di rujuk ke Rumah Sakit yang berada di Jakarta tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Rumah Singgah LBKM yang di gagas Bpk.Sahlan Muntako warga Pulau Tidung sangat membantu para keluarga masyarakat Kepulauan Seribu.

Lembaga yang berdiri pada tahun 2014 berada di RSUD Cengkareng dan RSUD Koja. masyarakat Kepulauan Seribu sangat menyambut baik dengan didirikannya Lembaga ini. Rumah Singgah ini diperuntukan bagi keluarga pasien masyarakat Kepulauan Seribu yang sedang di rujuk ke RS di Jakarta.

Tidak sampai disitu, LBKM ini juga menyediakan fasilitas transportasi bagi warga Kepulauan Seribu dari Dermaga Muara Angke ke RSUD Cengkareng Jakarta Barat maupun RSUD Koja Jakarta Utara.

Bapak Sahlan Muntako yang menggagas berdirinya Lembaga ini mengatakan “Setiap kali saya ke RSUD Koja dan RSUD Cengkareng, saya melihat warga Kepulauan Seribu yang menunggu anggota keluarga yang menjalani rawat inap sedang tidur di teras rumah sakit.” Ujar Bapak Sahlan Muntako.

Hal itu membuat Beliau berinisiatif membuka rumah singgah bagi warga kepulauan seribu yang sedang menemani anggota mereka yang sedang menjalani perawatan medis. Ia sangat mengerti warga Kepulauan Seribu melakukan hal itu karena mahalnya biaya penginapan dan transportasi di Ibu Kota.


“Hati saya terketuk untuk meringankan beban warga Kepulauan Seribu dengan mendirikan rumah singgah. Hal yang cukup sulit karena harus ada organisasi yang menghimpun banyak sumber daya, agar rumah singgah bisa terwujud.” tambah nya.

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu sangat mendukung penuh keberadaan LBKM ini. Kedepannya Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan turut membantu jalannya lembaga ini baik materi maupun non materi.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM mengatakan “Polsek Kepulauan Seribu Selatan sangat mengapresiasi adanya Rumah Singgah ini, kedepan kami akan membantu baik materi maupun non materi agar Lembaga ini bisa berjalan semakin baik untuk masyarakat Kepulauan Seribu.” terang Kapolsek.




(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)