Tingkatkan Pelayanan Informasi Wisatawan, Bhabinkamtibmas Sambang Petugas Sudin Pariwisata

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Sektor Pariwisata di Indonesia sedang berkembang sangat pesat. berbagai destinasi sudah banyak dikenal oleh wisatawan dalam negri maupun luar negri. khusus untuk Ibu Kota Jakarta, Kepulauan Seribu punya tempat tersendiri di hati para wisatawan.

Banyak Pulau eksotis di Kepulauan Seribu yang bisa membuat liburan kita menjadi menyenangkan seperti Pulau Bidadari, Pulau Ayer, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Tidung dan lainnya. Pulau Tidung dan Pulau Pari saat ini tercatat sebagai Pulau yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Untuk itu informasi atau hal hal penting mengenai Pulau tersebut harus bisa di akses oleh para wisatawan.

Pusat Informasi Pelayanan Wisatawan yang berada dibawah naungan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu di Pulau Tidung berperan penting untuk para wisatawan yang baru pertama kali menginjakan kakinya di Pulau Tidung Kepulauan Seribu selatan. Pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Teguh Wijaksono bekerja sama dengan Pusat Informasi Layanan Wisatawan dalam hal kemananan para turis.

Hari Rabu (20/11/2019) sekitar pukul 10.25 Wib bertempat di Dermaga Utama, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wijaksono berkoordinasi dengan Ibu Helmayuri dan Bpk. Taufik selaku petugas Pusat Layanan Informasi Pariwisata Pulau Tidung. Bhabinkamtibmas menghimbau kepada petugas Layanan Informasi apabila ada kendala yang harus segera ditangani berkaitan dengan masalah keamanan agar segera meminta bantuan pihak Polsek maupun Bhabinkamtibmas.


Petugas Pusat Layanan Informasi Pariwisata Ibu Helmayuri dan Bpk.Taufik merasa senang dengan kepedulian Bhabinkamtibmas Pulau Tidung terhadap sektor Wisata Pulau Tidung.

“Iya Pak Bhabin, terima kasih banyak sudah datang ke kantor kami. kedepan kami akan segera Lapor apabila ada masalah keamananan.” ucap Ibu Helmayuri.

Kegiatan Sambang ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas Layanan Informasi Pulau Tidung dan juga menjalin silaturahmi antara Kepolisian dengan Sudin Parbud Kepulauan Seribu. melihat peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke Pulau Tidung, Pusat Layanan Informasi Pariwisata harus berperan aktif melayani para turis.

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Brigadir Teguh Wijaksono mengatakan “Pusat Informasi Layanan Pariwisata mempunyai peran penting dan sangat dibutuhkan para turis. dengan pelayanan yang cepat dan ramah , para turis akan merasa sangat terbantu.” kata Brigadir Teguh.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM menjelaskan “Dalam hal pelayanan kepada wisatawan, kami Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan terus berkoordinasi dengan Instansi terkait termasuk Pusat Layanan Informasi Pariwisata. Hal ini bertujuan untuk menjaga kemananan jalannya sektor Pariwisata Pulau Tidung agar semakin berkembang.” ucap Kapolsek.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)