Polri Jemput Bola Ke Pulau Terjauh Demi Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - PTSP atau dapat disebut juga Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang  diselenggarakan dalam rangka mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini masyarakat Kepulauan Seribu serta m,emperpendek proses pelayanan guna mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, kepastian dan terjangkau.

Salah satu pelayanan yang diberikan pada kegiatan PTSP ini adalah penerbitasn SKCK yang kewenangannya dimiliki penuh oleh Sat Intelkam Polres Kepulauan Seribu. Kegiatan PTSP tak pernah dilewatkan Sat Intelkam untuk melakukan jemput bola dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kepulauan Seribu dan pada saat ini dirasakan oleh masyarakat Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Bidang Oprasional Sat Intelkam Polres Kepulauan Seribu Ipda Avit Fadillah yang menyertakan dua anggota Yanmas (Pelayanan Masyarakat) terjun langsung ke pulau terjauh di wilayah Kepulauan Seribu tersebut untuk memberikan pelayanan prima di bidang penerbitan SKCK. 

Ipda Avit mengatakan, PTSP menjadi media Sat Intelkam untuk melakukan jemput bola guna memberikan pelayanan kepada masyarakat Pulau Sebira.


Ia menambahkan bahwa PTSP sangat bermanfaat bagi masyarakat Kepulauan Seribu dalam hal ini masyarakat Pulau Sebira yang membutuhkan pelayanan terkait segala bentuk perizinan serta penerbitan SKCK yang biasanya dibutuhkan untuk melengkapi syarat melamar pekerjaan.

"PTSP adalah sarana kami jemput bola untuk melayani masyarakat dalam penerbitan skck", ujar Ipda Avit Fadillah usai pelaksanaan PTSP, Kamis (05/12/2019).

"Adanya PTSP sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan perizinan dengan jarak yang terjangkau dan tentu saja menghemat biaya perjalanan", tambahnya.

"Adanya PTSP juga dinilai dapat memudahkan masyarakat dalam penerbitan SKCK yang biasanya dibutuhkan sebagai syarat melamar kerja", ungkapnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)