Polri Siap Amankan Malam Natal dan Tahun Baru di Kepulauan Seribu

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Pada bulan Desember terdapat dua event penting yang akan dirayakan oleh seuluru masyarakat dunia antara lain Perayaan Malam Natal dan Tahub Baru. Dalam hal ini, Tiga Pilar yaitu TNI, Polri, dan Pemda merupakan pihak yang menjamin lancarnya dua perayaan terbesar tersebut.

Untuk itu dalam rangka kesiapan pengamanan jelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kepulauan Seribu, para stakeholder yang berwenang di wilayah Kepulauan Seribu melakukan rapat koordinasi dengan tujuan monitoring seberapa jauh kesiapan para instansi terkait untuk melakukan pengamanan Malam Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Gedung Mitra Paraja, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (17/12/2019).

Pada kegiatan ini, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, S.H., S.I.Kom hadir langsung untuk memaparkan kesiapan Polres Kepulauan Seribu dalam mengamankan jalannya perayaan malam Natal dan Malam Tahun Baru 2020 di wilayah Kepulauan Seribu. Tak sendiri, Kapolres Kepulauan Seribu didampingi oleh Kabag Ops dan Kasat Intelkam dalam mengikuti kegiatan tersebut.


Turut hadir dalam kegiatan rapat koordinasi ini antara lain, Wakil Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Dan Lantamal III, Dan Satrol Lantamal III,, Danramil Kepulauan Seribu, Ka Kantor SAR Jakarta Utara, Astapem Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Ka Kantor Kesyahbandaran Muara Angke, para Kasuddin, para Camat, para Lurah, serta Ka Sektor Damkar Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Dalam paparannya, Kapolres Kepulauan Seribu memaparkan bahwa Polri terhitung mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 01 Januari 2020 akan melaksanakan Ops Lilin Jaya 2019 guna pelaksanaan pengamanan Malam Natal 2019 dan Malam Tahun Baru 2020.

Kapolres menambahkan bahwa Polres Kepulauan Seribu menyiapkan Pos Pengamanan di lima pulau yang tersebar di wilayah Kepulauan Seribu Selatan dan Kepulauan Seribu Utara antara lain Pospam Pulau Tidung, Pospam Pulau Pari, Untung Jawa, Pospam Pulau Harapan, dan Pospam Pulau Pramuka.



"Mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 01 Januari 2020, Polri dalam hal ini akan melaksanakan kegiatan Operasi Lilin Jaya 2019 sebagai langkah dan upaya memberikan pelayanan dan pengamanan bagi masyarakat yang akan merayakan atau menikmati libur Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kepulauan Seribu", ujar AKBP Sandy.

"Polres Kepulauan Seribu telah menyiapkan 5 Pospam yang tersebar di 5 pulau yaitu Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Harapan, dan Pulau Pramuka", jelasnya.

"Kelima Pospam tersebut diharapakan dapat memberikan pelayanan kepada wisatawan yang akan menghabiskan waktu libur natal dan tahun barunya di wilayah Kepulauan Seribu sehingga dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan dan masyarakat Kepulauan Seribu", pungkas Kapolres.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)