Siswa SD Kedapatan Hisap Rokok Elektrik, Bhabinkamtibmas Kunjungi Sekolah

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Perkembangan zaman menuntut para orang tua harus ekstra berhati hati terhadap prilaku anak. Rokok elektrik atau yang lebih dikenal dengan Vape hanya untuk orang dewasa. untuk itu para orang tua harus melarang anak anaknya agar tidak menghisap vape.

Pada Hari Rabu (11/12/2019) sekitar pukul 10.30 WIb Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan Brigadir Vaisal Lasih melaksanakan kunjungan ke SDN 01 Pulau Untung Jawa. Bhabinkamtibmas bersama para Guru melakukan pembinaan tentang kesehatan terhadap 2 (dua) orang anak SDN 01 Pulau Untung Jawa yang kedapatan menghisap rokok elektrik di lingkungan sekolah.

Kejadian bermula ketika salah seorang Guru SDN 01 melihat dua siswa nya sedang menghisap rokok elektrik di lingkungan sekolah saat jam istirahat. Melihat kejadian tersebut Kepala Sekolah SDN 01 Pulau Untung Jawa memanggil kedua orang tua murid.

Bhabinkamtibmas Brigadir Vaisal Lasih bersama dengan Kepala Sekolah Bpk.Haerudin dan Guru SDN 01 serta orang tua murid duduk bersama di Ruangan Kepala Sekolah untuk memberi pengertian kepada para murid tentang bahaya rokok elektrik untuk anak dibawah umur.


Brigadir Vaisal Lasih mengatakan “Semua jenis rokok, Rokok elektrik maupun rokok filter tidak bagus untuk kesehatan” jelas Brigadir Vaisal Lasih kepada murid SD tersebut.

“saya berharap para orang tua bisa lebih aktiv lagi dalam pengawasan terhadap prilaku anak anaknya.” tambahnya.

Setelah dilakukan pembinaan dengan memberikan pengertian kepada orang tua murid dan anak anaknya mereka sadar untuk tidak mengulanginya lagi dan para orang tua berjanji akan lebih ketat lagi dalam mengawasi anak anak nya. Kepala Sekolah pun Bpk.Haerudin berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Brigadir Vaisal Lasih atas pembinaan kepada anak didik nya.

“Terima kasih Pak Vaisal sudah memberikan pembinaan terhadap anak didik kami. Kedepan saya sebagai Kepala Sekolah akan terus memantau prilaku mereka.” kata Bpk.Haerudin Kepala Sekolah SDN 01 Pulau Untung Jawa.

(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)