Soliditas 3 Pilar Kuat Buahkan Kenyamanan Bagi Masyarakat

Ryan
0


polreskepulauanseribu.com - Sinergitas memiliki kata dasar dari sinergi. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia sinergi dapat diartikan sebagai kegiatan atau operasi gabungan, selanjutnya bersinergi merupakan kegiatan atau operasi gabungan yang dilakukan diarah yang positif dan menguntungkan seluruh bangsa. Diartikan juga sinergitas adalah kerjasama unsur atau atau bagian atau fungsi atau instansi atau lembaga yang menghasilkan suatu tujuan lebih baik dan lebih besar daripada dikerjakan sendiri.

Atas dasar itulah, Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Seribu selalu berupaya untuk meningkatkan sinergitas di antara instansi terkait mulai dari TNI maupun jajaran Satpol PP Kelurahan dan Kecamatan dalam menjaga keutuhan situasi kamtibmas di suatu wilayah.

Melalui jajaran Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh bagian pulau penduduk di wilayah Kepulauan Seribu, Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu mewujudkan terbangunnya soliditas dan sinergitas antar instansi negara yang memiliki wewenang di wilayah Kepulauan Seribu dengan rutin bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat.

Kasat Binmas Iptu Zuhri Mustofa, S.H mengungkapkan bahwa jajarannya memiliki komitmen yang kuat dalam membangun sinergitas dengan jajaran TNI maupun Satpol PP dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.


Zuhri menambahkan bahwa soliditas dan sinergitas kuat yang dibangun akan berbanding lurus dengan rasa aman dan nyaman yang akan dirasakan oleh masyarakat Kepulauan Seribu.

"Kami, Sat Binmas tentunya juga Bhabinkamtibmas telah berkomitmen untuk membangun soliditas dan sinergitas dengan jajaran TNI dan Satpol PP untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kepulauan Seribu", ujar Kasat Binmas, Selasa (03/12/2019).

"Kami yakini, dengan kuat dan solidnya sinergitas di antara kami para instansi berwenang di wilayah Kepulauan Seribu akan menumbuhkan rasa aman dan nyaman yang akan dirasakan oleh masyarakat", tambahnya.

"Kami harapkan sinergitas ini akan terus berjalan dan dapat terus menjaga keutuhan kamtibmas Kepulauan Seribu", tutupnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)