Terjaminnya Keamanan Pulau Wisata, Salah Satu Kunci Majunya Pariwisata Pulau Seribu

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Kemajuan Pariwisata Kepulauan Seribu banyak didukung oleh beberapa faktor. salah satu faktor penting yaitu hal yang berkaitan dengan keamanan. Polsubsektor di jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu menjadi ujung tombak kemananan Pulau Pulau Wisata.

Pada hari senin (16/17/2019) Polsubsektor jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan kegiatan rutin Pengamanan Dermaga Utama di tiap tiap Pulau Wisata. mulai datangnya pengunjung hingga saat mereka berwisata dan sampai mereka kembali ke Jakarta merupakan tanggung jawab Kepolisian.

Bripka Mohamad Abdul Majid anggota Polsubsektor Pulau Pari melaksanakan Pengamanan Dermaga Utama Pulau Pari. Ia membantu pengunjung yang hendak turun dari kapal ke Dermaga Utama. Selain mencegah gangguan keamanan, kegiatan ini secara langsung memberikan rasa aman kepada para pengunjung.

“Setiap harinya secara bergantian, Polsubsektor Pulau Pari melaksanakan Pengamanan Dermaga Utama. Pelayanan kepada pengunjung akan kami kedepankan.” tutur Bripka Mohamad Abdul Majid anggota Polsubsektor Pulau Pari.

“hari ini pengunjung cukup banyak. Sekitar 119 orang wisatawan datang ke Pulau Pari.” tambah nya.


Sementara dilain tempat Briptu Bayu Permadi anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa melakukan hal yang sama. Pengamanan Dermaga dilakukan oleh Polsubsektor Pulau Untung Jawa untuk mencegah gangguan keamanan dan memberikan rasa aman kepada pengunjung.

“Dengan kehadiran Polri disaat wisatawan datang, secara tidak langsung kegiatan Pengamanan Dermaga ini bertujuan untuk mencegah gangguan kemananan.”

“sepanjang pengalaman saya berdinas di Pulau Untung Jawa. para pengunjung ada yang membawa Miras dan Narkoba. Pengamanan Dermaga ini dilakukan untuk mencegah barang haram tersebut masuk ke Pulau Untung Jawa.” jelas Briptu Bayu Permadi.

Dengan terjaminnya keamanan Pulau Wisata oleh Kepolisian, wisatawan akan menikmati liburannya dengan nyaman. Ini akan berdampak positiv buat kemajuan kepariwisataan Kepulauan Seribu. Hal ini akan berimbas juga ke warga setempat, otomatis pendapatan warga pulau menjadi lebih meningkat.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM mengatakan “jajaran kami Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan rutin melaksanakan Pengamanan Dermaga Utama.” Terang Kapolsek.

“Selain bertujuan untuk mencegah gangguan kemananan yang timbul, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Kepolisian agar Pariwisata Kepulauan Seribu menjadi lebih maju dan menjadikan roda perekonomian warga Kepulauan Seribu berjalan.” tutupnya.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)