AKP Fery Budiharso Gelar Patroli Bahari Perkukuh Keamanan Wilayah

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka menjaga kamtibmas diwilayah, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fery Budiharso, SE beserta dua anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara melaksanakan giat Patroli Bahari di sekitar perairan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (23/01).

Patroli Bahari merupakan giat yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga wilayah perairan Polsek Kepulauan Seribu Utara tetap aman dan kondusif.

Giat patroli bahari meliputi monitoring wilayah, sambang kamtibmas dan juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan mengenai pentingnya life jacket.

“Polsek Kepulauan Seribu Utara rutin melaksanakan giat patroli bahari untuk menjaga wilayah perairan tetap aman dan kondusif. Kami juga melaksanakan sambang wilayah ke pulau – pulau wisata sekitar.” Kata AKP Fery.


AKP Fery menjelaskan giat patroli bahari itu penting karena wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara terdiri dari lautan yang luas dan juga pulau – pulau. Untuk menjangkau semuanya diperlukan kapal yang mampu menelusuri setiap sudut wilayah.

Patroli bahari dilakukan dengan cara berkoordinasi dengan pemilik atau penjaga pulau, melakukan teguran atau tindakan kepada kapal – kapal nelayan yang melanggar hukum atau ketentuan kelautan serta memberikan binluh kepada wisatawan tentang keselamatan dalam berwisata laut merupakan tujuan dilaksanakannya patroli bahari tersebut.






(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)