Kapolres Kepulauan Seribu Ajak Pelajar Untuk Maju

HERMAWAN RAFLI
0

polreskepulauanseribu.com - Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M.Sandy Hermawan, S.H,S.I.Kom didampingi Para Pejabat Utama Polres Kepulauan Seribu dan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan memberikan arahan kepada Pelajar SMKN 61 Pulau Tidung. Selasa (07/01/2020)

Dalam arahan Kapolres berbicara soal penerus bangsa, siapa lagi kalau bukan kita pemuda yang menjadi penerus bangsa. Masa depan bangsa Indonesia sangatlah ditentukan para generasi muda bangsa ini.

Pelajar harus siap untuk menjadi sebuah generasi penerus bangsa yang mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan bangsa dan cinta tanah air. Teruslah menciptakan banyak calon pemimpin yang berkualitas, berwawasan dan berjiwa nasionalisme yang dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.


Sungguh disayangkan sekali jika para pelajar dan pemuda sibuk dengan tawuran dan kekerasan serta melakukan hal-hal yang tidak menunjukkan perilaku yang terpuji. Sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki akhlak yang baik dan menjadi sebuah teladan untuk para generasi selanjutnya.

Tidak hanya fisik yang harus sehat akan tetapi rohaninya juga, jadilah pemuda yang mempunyai sifat nasionalisme cinta tanah air. Sebuah generasi harus mempunyai sifat sosial saling menolong satu sama lain tanpa membedakan budaya, adat, suku dll.

Kapolres juga memberikan motivasi tentang manfaat penghijauan, agar berperan dalam penanaman pohon, ada filosofi bahwa menanam pohon selain bermanfaat untuk diri sendiri juga akan bermanfaat untuk orang lain bahkan anak keturunan, artinya dalam kehidupan ini kita harus berbuat baik dan bermanfaat untuk orang lain.

Pesan Kapolres sebagai generasi penerus bangsa yg diharapkan oleh orang tua dan bermanfaat di masyarakat serta terbentuknya karakter anak bangsa yang berkualitas, selamat belajar


"Siapa lagi kalau bukan kita pemuda yang menjadi penerus bangsa. Masa depan bangsa Indonesia sangatlah ditentukan para generasi muda bangsa ini. Pelajar harus siap untuk menjadi sebuah generasi penerus bangsa yang mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan bangsa dan cinta tanah air. Teruslah menciptakan banyak calon pemimpin yang berkualitas, berwawasan dan berjiwa nasionalisme yang dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik" kata Kapolres Sandy

"Agar para siswa dan siswi ikut berperan dalam penanaman pohon, ada filosofi bahwa menanam pohon selain bermanfaat untuk diri sendiri juga akan bermanfaat untuk orang lain bahkan anak keturunan, artinya dalam kehidupan ini kita harus berbuat baik dan bermanfaat untuk orang lain" imbuh Kapolres

"Sebagai generasi penerus bangsa yg diharapkan oleh orang tua dan bermanfaat di masyarakat serta terbentuknya karakter anak bangsa yang berkualitas, selamat belajar" pungkasnya



(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)