Headlines News :
Home » , » Makanan Kadaluarsa Bisa Berakibat Fatal Bagi Kesehatan Brigadir Irfan Bertindak

Makanan Kadaluarsa Bisa Berakibat Fatal Bagi Kesehatan Brigadir Irfan Bertindak

Written By dhidie27 on Monday, January 20, 2020 | Monday, January 20, 2020


 


polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Sabira, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Irfan Sofyan  melaksanakan giat sambang ke Bpk Nursang penjual minuman ringan dan jamu tradisional di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu Utara, Senin (20/01).

Dalam sambangnya, Brigadir Irfan Sofyan  menghimbau pedagang agar secara rutin mengecek tanggal kadaluarsa dari barang  yang dijualnya. Sehingga barang yang dijualnya aman untuk dikonsumsi.

 “Saya menghimbau kepada para pedagang agar memeriksa secara rutin tanggal kadaluarsa makanan dan minuman yang dijualnya. Jangan sampai melewati tanggal tersebut. Karena makanan atau minuman yang sudah kadaluarsa memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan,” kata Brigadir Irfan Sofyan.


Menurut Brigadir Irfan Sofyan  makanan dan minuman yang telah kadaluarsa bisa berubah menjadi racun, karena makanan dan minuman tersebut biasanya sudah mengandung bakteri dan jamur dengan jumlah yang banyak.

Bakteri dan jamur yang berkembang didalam makanan, dampaknya akan sangat buruk jika terkonsumsi oleh manusia. Efeknya bisa mulai dari keracunan hingga penyakit serius seperti kanker usus ataupun cidera pada saluran pencernaan lainnya.

Pemeriksaan rutin makanan sangat diperlukan jangan sampai makanan atau minuman yang dijual sudah berubah rasa dan warnanya masih tetap saja dijual. Hindari hal tersebut agar tidak melukai orang lain.” Pintanya.











(Humas KSU)

Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved