Peduli Keselamatan Nelayan Ipda Winarso Sosialisasikan Pentingnya Life Jacket

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com – Kanit binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Ipda Winarso dalam giat sambangnya mengadakan giat penyuluhan tentang keselamatan dalam pelayaran kepada para nelayan di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (12/01/2020).

Dalam sosialisasinya Ipda Winarso memberikan informasi tentang betapa pentingnya memakai life jacket saat berada di kapal laut, Ipda Winarso menyarankan agar tiap kapal laut meyediakan life jacket yang cukup. Tujuannya agar awak kapal laut dapat memakainya dan menyelamatkan diri jika sewaktu-waktu kapal tenggelam ataupun  jika awak kapal tercebur ke laut.

Ipda Winarso menuturkan setiap kapal laut diwajibkan memiliki life jacket sebanyak jumlah penumpang yang dapat ditampung di kapal tersebut. “Penumpang dan awak kapal diwajibkan memakai life jacket saat naik dan turun dari kapal.” Kata Ipda Winarso.

Penyediaan life jacket diatur dalam Safety of Life at Sea (SOLAS)  Seksi II Peraturan 21 yang menyebutkan bahwa setiap kapal wajib memiliki 105% life jacket dari total jumlah seluruh penumpang yang ada di kapal. Sedangkan untuk Life Jacket anak – anak minimal 10% dari jumlah seluruh penumpang yang ada di kapal. Life Jacket juga harus dilengkapi dengan lampu dan tata cara pemakaiannya.

“Demi keselamatan bersama saya menghimbau untuk semua pemilik kapal untuk menyediakan life jacket di kapalnya. Marilah kita bersama – sama sadar akan pentingnya menjaga keselamatan jiwa kiita dan orang - orang di sekitar kita.” Ucap Ipda Winarso menyudahi giat sosialisasi.











(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)