Headlines News :
Home » , , » Penataan Ulang Dermaga Utama Pulau Tidung, Setiap Harinya Hanya 40 Bentor Bisa Beroperasi

Penataan Ulang Dermaga Utama Pulau Tidung, Setiap Harinya Hanya 40 Bentor Bisa Beroperasi

Written By Yudhistira on Thursday, January 23, 2020 | Thursday, January 23, 2020



polreskepulauanseribu.com - Bentor merupakan salah satu moda transportasi di Pulau Tidung. keberadaan bentor di Pulau Tidung semakin banyak, untuk itu perlu kembali diatur supaya Dermaga Utama Pulau Tidung terlihat semakin rapi.

Kanit Binmas IPTU Wagiyanto bersama Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wijaksono menghadiri rapat bersama pemerintah setempat dan komunitas bentor pada kamis Rabu (23/01/2020). Rapat berlangsung sekitar pukul 14.00 Wib bertempat di Ruang Pola kantor Kelurahan Pulau Tidung.

Rapat bersama Intsansi Pemerintah dan komuniatas bentor dihadiri oleh  Wakil Camat KSS Bpk. Hendri Sembiring, SH, Kanit Binmas Polsek KSS IPTU Wagiyanto,  Lurah P. Tidung Hj. Hafsah, Sekel P. Tidung H. Saudin, Bhabinkamtinmas Brigadir Teguh Wijaksono, Korlap Pol PP Kec. KSS Bpk. Hasanudin, Kepala Pelabuhan Utama Pulau Tidung Bpk. Khairul Anwar, Ketua LMK P. Tidung Bpk. Puadi dan Perwakilan anggota Komunitas Bentor -+ 30 orang.

Rapat tersebut membahas tentang pengaturan tempat di Dermaga Utama Pulau Tidung khususnya operasional bentor di Pulau Tidung. Kepala Pelabuhan Pulau Tidung Bpk.Khairul Anwar akan melakukan penataan di area pelabuhan untuk parkir sepeda, motor dan bentor.

“Hanya 40 bentor saja yang bisa beropersi di Area Pelabuhan Utama Pulau Tidung.” ucap Bpk.Khairul Anwar Kepala Pelabuhan Utama Pulau Tidung.

“Pembatasan ini dimaksudkan untuk memberi ruang bagi pengguna sepeda dan motor”

Jumlah bentor di Pulau Tidung sampai saat ini terdata sebanyak 90 armada. Pulau Tidung yang semakin ramai pengunjung membuat jumlah bentor semakin banyak.


Kanit Binmas IPTU Wagiyanto mengatakan “Saya berharap kepada para tukang bentor agar tidak memarkir bentor nya sembarangan supaya tidak menggannggu arus lalu lintas jalan di Pulau Tidung.” terang Kanit Binmas.

Komunitas Bentor akhirnya menyetujui kesapakatan hasil rapat yaitu dalam setiap harinya hanya 40 bentor saja yang bisa beroperasi. Hal ini dilakukan agar Dermaga Utama Pulau Tidung menjadi tersusun rapi dan tidak mengganggu kenyamanan wisatawan.

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wijaksono menambahkan “Kepada komunitas bentor agar tetap menjalankan aturan yang sudah disepakati bersama."

“Agar saling bersinergi dan mendukung program pemerintah demi kemajuan wilayah sehingga dapat mendongkrak perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat sendiri.” tutup Brigadir Teguh Wijaksono.


(Humas KSS)

Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved