Bripka Sahrizal Jelaskan Bahaya Paham Radikal Dan Terorisme Ke Warga

dhidie27
0

 


polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Utara, Bripka Sahrizal memberikan himbauan mengenai paham Terorisme Dan Radikalisme kepada warganya di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Senin (10/02). 

Himbauan tersebut dilakukan di sela – sela pelaksanaan giat sambang door to door yang rutin dilakukan setiap hari.

Paham radikalisme merupakan paham yang dibuat oleh suatu kelompok atau golongan yang ingin merubah atau memperbaharui keadaan sosial ataupun politik suatu negara dengan menggunakan cara – cara paksaan dan kekerasan.


“Radikalisme berasal dari fanatisme terhadap aliran atau ajaran tertentu yang pemahamannya sangat berlebihan. Radikalisme bersifat memaksakan kehendak orang lain untuk ikut dalam paham tersebut. Seringkali pemaksaan tersebut disertai dengan tindak kekarasan kepada orang lain. Oleh sebab itu hindarilah ajaran – ajaran radikalisme demi keutuhan dan keamanan bangsa dan negara.” Kata Bripka Sahrizal.

Bripka Sahrizal menjelaskan bahwa paham radikalisme dan anti pancasila sangatlah berbahaya. Karena mereka dapat memecah belah bangsa dan negara Indonesia. Kerukunan beragama pun akan terpecah belah, sehingga menimbulkan konflik dimana – mana.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan setiap kegiatan perorangan maupun kelompok yang menjurus kepada paham radikalisme dan anti pancasila.














(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)