Door To Door System, Kiat Bhabinkamtibmas Dekatkan Diri Ke Warga

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Door to Door System yang berarti dari pintu ke pintu. Bhabinkamtibmas menjalankan tugasnya dari pintu ke pintu dengan berkunjung ke warga binaannya.

Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Ahmad Zulkifli, SH setiap harinya berkunjung ke rumah rumah warga di  Pulau Lancang. hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan pesan Kamtibmas.

Selain itu dengan pola seperti ini, Bhabinkamtibmas juga bisa mengetahui setiap permasalahan di lingkungan warga binaannya. Problem solver menjadi bagian dari Bhabinkamtibmas yang tidak bisa terpisahkan.

Senin (17/02/2020) sekitar pukul 09.30 Wib, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang berkunjung ke rumah Ibu Rasni. warga Pulau Lancang RT 02/03 tersebut sangat berterima kasih atas kunjungan Bripka Ahmad Zulkifli, SH.

“Dengan berkunjung dari pintu ke pintu, permasalahan warga yang terjadi akan mudah terdeteksi.” ucap Ahmad Zulkilfli, SH.

“Apabila ada permasalahan diantara warga, kami akan berupaya mencarikan solusinya supaya warga kembali hidup dengan rukun dan damai.”

“Kami tidak mengharapkan setiap permasalahan yang ada untuk dibawa ke jalur hukum.” pungkas Bripka Ahmad Zulkifli, SH.

Permasalahan kecil yang terjadi antar warga sebaiknya bisa diselesaikan melalui musyawarah. disini Bhabinkamtibmas harus berperan dalam pemecahan suatu masalah.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM juga menjelaskan “Bhabinkamtibmas harus bisa dekat dengan warga, hal ini sebagai wujud kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat.” jelas Kapolsek.



(Humas Polsek Kep.Seribu Selatan)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)