Hoax Meresahkan Bhabinkamtibmas Pulau Sebira Meredakan

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Sebira, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Irfan Sofyan melaksanakan giat sambang kamtibmas ke warganya  di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara,  Kamis (19/02/2020).

Dalam sambang kamtibmasnya, Brigadir Irfan Sofyan menghimbau agar ibu - ibu tidak mudah terprovokasi atau percaya dengan informasi – informasi yang mengandung sara dan provokasi.

Brigadir Irfan Sofyan himbau agar warga mengklarifikasi terlebih dahulu kebenaran informasi tersebut sebelum disebarluaskan.

“Banyak sekali informasi atau berita – berita yang beredar dimasyarakat yang mengandung isu sara ataupun bersifat provokatif. Disinilah peran bhabinkamtibmas diperlukan. Namun bukan untuk mengklarifikasi kebenaran berita tersebut, namun hanya mengingatkan untuk masyarakat untuk mudah percaya apalagi sampai terpancing emosinya.” Ucap Brigadir Irfan Sofyan kepada ibu – ibu PKK kelurahan Pulau Sebira.


Brigadir Irfan Sofyan juga menjelaskan, masyarakat dapat menanyakan kebenaran suatu berita atau informasi ke polisi. Dan secepatnya kepolisian akan mengklarifikasi kebenaran tersebut. Namun butuh waktu untuk hal itu, karena dibutuhkan proses penyelidikan dan penyidikan.

“Contohnya seperti berita hoax mengenai kasus penculikan anak yang meresahkan orang tua terutama ibu – ibu, diharapkan warga tidak mudah percaya akan berita hoax tersebut, silahkan dicari dulu kebenarannya, bisa bertanya kepada polisi atau mencarinya di perambah yang tersedia,” pungkasnya.






(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)