Jajaran Polres Kepulauan Seribu Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Polres Kepulauan Seribu
0

Jakarta (Polreskepulauanseribu.com) - Kepolisian Resort Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara hari kesadaran nasional dalam rangka memupuk rasa kesadaran dan kedisiplinan personel polri.

Wakapolres KLepulauan Seribu Kompol Asep Alhuda, S.T mewakili Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP M. Sandy Hermawan, S.H., S.I.Kom bertindak sebagai inspektur upacara di Halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Senin, (17/2) 

Membacakan amanat upacara hari kesadaran nasional yang diperingati pada tanggal 17 setiap bulannya yang memiliki makna penting bahwa upacara kesadaran nasional dijadikan sebagai momentum untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab, menanamkan kembali nilai – nilai dan semangat disiplin pada setiap individu baik anggota maupun pns polri.


"Makna lain yang dapat ditumbuhkan melakukan kegiatan ini untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara," jelasnya.

Dalam amanat Kapolda Metro Jaya yang dibacakan, Wakapolres menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi–tingginya kepada seluruh anggota jajaran polda metro jaya atas loyalitas dan dedikasi serta kerja keras yang ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"beberapa waktu yang lalu kita telah melaksanakan rangkaian kegiatan pengamanan antara lain pengamanan perayaan tahun baru imlek tahun 2020 yang telah berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," katanya dalam amanat Kapolda Metro Jaya.


Dalam rangka pembinaan bidang SDM anggota jajaran Polda Metro Jaya, Biro SDM selaku pengemban fungsi pembinaan sdm telah melaksanakan beberapa seleksi pendidikan pengembangan (dikbang) antara lain seleksi pendidikan sespimmen, sespimma, sip, pkp dan pka maupun seleksi pendidikan pembentukan (diktuk) antara lain seleksi sekolah inspektur polisi sumber sarjana (sipss) dan penerimaan cpns polri. 

Semua berharap bahwa proses seleksi yang sedang berjalan agar selalu mengedepankan prinsip “betah” yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis, sehingga akan terwujud sdm polri yang profesional, kompetitif dan berkompeten.


sebelum mengakhiri amanatnya, ada beberapa hal yang menjadi penekanan Kapolda Metro Jaya untuk dijadikan pedoman dalam melaksanaan tugas kedepan, diantaranya yaitu : 

1. laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab serta jangan pernah lupa untuk selalu berdoa dan memohon ridho allah swt, tuhan yang maha kuasa, sehingga apa yg kita kerjakan dapat menjadi catatan amal ibadah serta tugas yang dilaksanakan dpt berjalan sukses, aman, tertib dan lancar; 

2. hindari perbuatan–perbuatan yg tidak terpuji dan melanggar hukum serta tindakan yang kontra produktif yang akan berakibat pada turunnya citra kepolisian dimata masyarakat; 

3. tingkatkan selalu kewaspadaan dan selalu peka terhadap sekeliling, karena ancaman teroris masih mungkin terjadi; 

4. kepada para kasatker/kasatwil agar membuat ide-ide dan terobosan kreatif yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat dan instansi kepolisian yang nantinya dapat meningkatkan citra kepolisian; 

5. pelihara kondisi kesehatan dan kebugaran dengan rutin berolahraga guna menjaga stamina agar tetap prima sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungan-Nya kepada kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari.


(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)