Sat Binmas Polres Kep Seribu Ajak Pelajar Perangi Narkoba

HERMAWAN RAFLI
0

polreskepulauanseribu.com - Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan, Narkoba adalah bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan dan perilaku seseorang dan Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis.

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat, penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

Polres Kepulauan Seribu melalui Satuan Pembinaan Masyarakat melakukan sosialisasi Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba di SMKN 61 Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Kamis (13/02/2020)

Pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih.

Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Kalau dirata-ratakan, usia sasaran narkoba ini adalah usia pelajar 11 sampai 24 tahun.

Kegiatan Penyuluhan bagi pelajar ini dimaksudkan untuk mengoptimalisasi pemberdayaan potensi pelajar sebagai penyuluh pencegahan narkoba di lingkungan pendidikan sekolah dan teman sebaya agar perubahan gaya hidup menuju kearah gaya hidup sehat tanpa narkoba dapat terwujud.


"Pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih" Tutur Brigadir Sandi Purwanto kepada Tim Humas

"Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Kalau dirata-ratakan, usia sasaran narkoba ini adalah usia pelajar 11 sampai 24 tahun" tambah Sandi

"Kegiatan Penyuluhan bagi pelajar ini dimaksudkan untuk mengoptimalisasi pemberdayaan potensi pelajar sebagai penyuluh pencegahan narkoba di lingkungan pendidikan sekolah dan teman sebaya agar perubahan gaya hidup menuju kearah gaya hidup sehat tanpa narkoba dapat terwujud" tutupnya.



(Humas Res Kep Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)