Antisipasi Mewabahnya Virus, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Semprotkan Disinfektan

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Polsek Kepulauan Seribu Selatan yang dipimpin oleh AKP Jupriono, SH.MM melaksanakan kegiatan bersih bersih markas komando Polsek di Pulau Tidung untuk mengantisipasi berkembangnya virus corona. kegiatan ini dilakukan bersama dengan tim Puskesmas Kecamatan dan dimulai sekitar pukul 13.30 Wib pada Kamis (19/03/2020).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan didampingi oleh Wakapolsek IPTU Abdul Kadir, SH beserta anggota Bripka Rojali, Bripka Achmad Firdaus, Bripka Toni, Bripka Anasir dan Bhabinkamtibmas Brigadir Teguh Wijaksono menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh ruangan dan sudut di Mako Polsek. mulai dari halaman depan Polsek, tiap tiap ruangan masing masing fungsi sampai sel serta saluran air turut dibersihkan oleh anggota.

Tidak hanya itu Tim Dokter Puskesmas yang diketuai oleh Dr.Intan Soraya juga memberikan panduan mengenai cara cara dan tekhnik penyemprotan cairan disinfectan. Penggunaan sarung tangan saat berkegiatan dan cara membuat cairan disinfectan serta materi tentang social distancing juga turut diberikan oleh tim Dokter Puskesmas Kecamatan Pulau Tidung.

“Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, kami akan membersihkan kantor kantor dan setiap fasilitas umum yang ada di Pulau Tidung.” terang Kapolsek.

“Terima kasih untuk tim Dokter Puskesmas Kecamatan yang sudah memandu kami. semua ini kita lakukan dengan tujuan untuk menekan penyebaran virus corona di Indonesia.”


Kegiatan bersih bersih Mako ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona yang sedang terjadi di Indonesia. dengan membiasakan hidup bersih dan sehat diyakinkan dapat menekan resiko penularan virus. Kapolsek berharap kegiatan ini diikuti oleh seluruh instansi dan masyarkat pulau tidung agar terbiasa hidup bersih dan sehat.

“Kami sudah membersihkan setiap sudut ruangan kami dengan menyemprotkan cairan disinfektan. terutama ruang publik seperti layanan SPK dan SKCK. Ini akan membuat masyarakat Pulau Tidung yang berkunjung ke Polsek tidak merasa kawatir.” ujar Kapolsek.

Kegiatan bersih Mako dalam rangka pencegahan virus corona berjalan dengan kondusif. Polsek Kepulauan Seribu Selatan berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat agar mulai membiasakan hidup bersih dan sehat.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)