Cegah Virus Corona, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Bubarkan Warga Yang Masih Berkumpul

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Sesuai dengan Maklumat Kapolri Jenderal Drs. Idham Aziz, M.Si tentang kepatuhan kebijakan pemerintah dalam penanganan covid 19 bahwa masyarakat dilarang mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpul massa dalam jumlah yang bayak. Polsek Kepulauan Seribu Selatan melalui Bhabinkamtibmas Pulau Lancang terus mempertegas Maklumat tersebut saat membubarkan warga yang masih berkumpul, Senin (23/03/2020) sekitar pukul 20.30 Wib.

Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Bripka Ahmad Zulkfli, SH bersama anggota Polsubsektor Brigadir Heri Rusmanto mendatangi kerumunan warga. hal ini bertujuan untuk menyadarkan warga agar penerapan social distancing dalam pengananan virus covid 19 benar benar dilaksanakan.

“Demi pencegahan virus covid 19 ini diharapkan agar tidak mengadakan kegiatan berkumpul seperti ini. untuk sementara waktu, hindari kerumunan dengan menjaga kontak fisik.” ujar Bripka Zulkifli, SH.

“Dimohon dengan sangat kepada bapak semuanya agar segera pulang dan kembali ke rumah masing masing. saya berharap pengertian dari bapak ibu semuanya agar patuh terhadap kebijakan pemerintah tentang social distancing.”


Dengan cara cara yang humanis dan simpatik, akhirnya warga Pulau Lancang yang sedang berkumpul kembali ke rumahya masing masing. kegiatan patroli social distancing ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas Pulau Lancang akan terus menegakkan kebijakan pemerintah demi pencegahan wabah virus corona.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu yang menerangkan bahwa kebijakan pemerintah tentang social distancing dan dipertegas oleh Maklumat Kapolri harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat.

“Kepada masyarakat Pulau Lancang saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali demi kemanusiaan dalam penanganan virus corona.” jelas Kapolsek.

“Polsek Kepulauan Seribu Selatan akan menindak tegas apabila masih terdapat warga yang berkumpul dalam jumlah yang banyak.” pungkasnya.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)