Lawan Corona, Polri dan Puskesmas Gunakan Metode Preventif

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam upaya memerangi Covid - 19 atau yang dikenal sebagai Virus Corona, Polri dan Pemda Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu berkomitmen untuk bekerjasama dalam upaya perlawanan tersebut.

Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Suhendi bersinergi dengan petugas Puskesmas Pulau Panggang untuk memberikan sosialisasi hidup sehat dan higienis dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun, Selasa (23/03/2020).

Kegiatan sosialisasi ini diberikan kepada masyarakat Kepulauan Seribu sebagai antisipasi penyebaran Covid - 19 di wilayah Pulau Panggang.

Selain itu Bhabinkamtibmas dan petugas Puskesmas pun mengajak warga untuk melakukan isolasi mandiri dengan cara mengurangi aktivitas di luar rumah serta tidak meninggalkan Pulau Panggang. Diyakini kegiatan ini mampu memutus rantai penyebaran Virus Corona.


"Bersama puskesmas Pulau Panggang, Polri sepakat untuk memerangi penyebaran Covid - 19 di wilayah Pulau Panggang", ujar Bripka Suhendi.

"Metode preventif kami gunakan sebagai langkah memerangi virus corona yaitu dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk membiasakan diri hidup sehat dan higienis dengan cara membiasakan diri mencuci tangan sebelum atau melaksanakan aktivitas", jelasnya.

"Selain itu kami mengajak masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghimbau masyarakat pergi ke luar Pulau sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid - 19", tutupnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)