Pencurian HP Berhasil Diungkap Polsubsektor Dan Bhabinkamtibmas Pulau Lancang

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Pencurian Hand Phone di Pulau Lancang yang marak terjadi dalam beberapa minggu terkahir ini membuat resah warga. Polsubsektor Pulau Lancang dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa berhasil mengungkap pelaku pencurian yang selama ini meresahkan warga pada Senin (09/03/2020).

Kejadian berawal dari laporan warga Ibu Wana warga Pulau Lancang RT 01/03 yang melaporkan kehilangan HP nya ke Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Bripka Ahmad Zulkifli, SH pada Rabu (04/03/2020) sekitar pukul 09.00 Wib. Kapolsubsektor Pulau Lancang Aipda Bambang tedjo bersama anggota Bripka Ahmad Nurjanah dan Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Zulkifli, SH serta Babinsa Kelurahan Serka Syamsul Pulau Pari melakukan penyelidikan kasus ini.

Pada hari Sabtu 07 Maret 2020, Ibu Wana melapor ke Bhabinkamtibmas bahwa ada warga yang ingin menjual HP. setelah menerima laporan dari Ibu Wana kemudian Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Zulkifli, SH melakukan penyelidikan dan mulai mendapatkan petunjuk atas kasus ini.

“Kami mendapatkan laporan dari warga Ibu Wana bahwa telah terjadi kehilangan HP. setelah mendapatkan laporan dari warga, kami bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa segera melakukan penyelidikan.” ujar Aipda Bambang Tedjo.

Pada hari Minggu Bhabinkamtibmas mendapatkan informasi dari Sdr. Gunawan warga Pulau Lancang bahwa orang yang dicurigai melakukan pencurian  ingin pergi ke Rawa Saban pada hari senin. menyikapi informasi tersebut, sekitar pukul 07.00 Wib pada hari senin (09/03/2020) Kapolsubsektor Pulau Lancang Aipda Bambang Tedjo, Bhabinkamtibmas Bripka Zulkfili, SH dan Bripka Ahmad Nurjanah serta Babinsa Kel.Pulau Pari Serka Syamsul berjaga jaga di Dermaga Barat Pulau Lancang.


Pada saat melakukan penjagaan di Dermaga Barat, Bhabinkamtibmas mendapatkan informasi dari Sdr.Haerudin anggota Dinas Perhubungan bahwa orang yang dicurigai sudah naik KM. Sekar Arum melalui Dermaga Timur Pulau Lancang. kemudian Bhabinkamtibmas Pulau Lancang menghubungi Nahkoda KM. Sekar Arum untuk membawa kapalnya kembali ke Pulau Lancang.

Setelah KM. Sekar Arum tiba di Pulau Lancang, Bhabinkamtibmas segera melakukan pemeriksaan terhadap orang yang dicurigai tersebut. setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, Bhabinkamtibmas menemukan barang hasil curian berupa 3 (tiga) buah Hand Phone. untuk menghindari amukan massa, pelaku pencurian HP warga Pulau Lancang sementara diamankan di Polsubsektor Pulau Lancang.

“Tersangka berusaha pergi ke daratan Rawa Saban untuk menghilangkan jejak dengan menggunakan KM. Sekar Arum. saya berkoordinasi dengan Nahkoda Kapal agar membawa kapalnya kembali ke Pulau Lancang.”

“Setelah KM Sekar Arum tiba di Pulau Lancang kami segera melakukan pemerikasaan terhadap tersangka. setelah dilakukan pemerikasaan , akhirnya tersangka mengakui perbuatannya dan barang bukti berupa 3 (tiga) buah Hand Phone berhasil kami temukan.” ucap Bhabinkamtibmas.

Setelah kasus ini berhasil diungkap pelaku pencurian untuk sementara diamankan Polsubsektor Pulau Lancang. pada pukul 14.00 Wib Kapolsubsektor Pulau Lancang Aipda Bambang Tedjo bersama anggota Aipda Edy Wijayanto dan Bripka Ahmad Nurjanah membawa ketiga tersangka ke kantor perwakilan Reskrim Cilincing Jakarta Utara guna penyelidikan lebih lanjut.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM “Anggota kami berhasil mengungkap kasus pencurian HP di Pulau Lancang. guna penyelidikan lebih lanjut , tersangka berikut barang bukti sudah kami amankan.” terang Kapolsek.

Tersangka berinisial AU umur 18 tahun dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun. dengan terungkapnya kasus pencurian HP di Pulau Lancang, warga merasa sangat berterima kasih kepada jajaran Polsubsektor Pulau Lancang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pulau Pari.




(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)