Headlines News :
Home » , , » Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bersihkan Masjid Cegah Korona

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bersihkan Masjid Cegah Korona

Written By Yudhistira on Saturday, March 21, 2020 | Saturday, March 21, 2020



polreskepulauanseribu.com - Wabah virus corona yang semakin meluas di Indonesia membuat masyarakat harus membiasakan kebersihan di lingkungannya masing masing. Fasilitas umum menjadi tempat yang paling diantisipasi oleh jajaran pemerintah RI. DKI Jakarta menjadi tempat yang paling banyak terinfeksi kasus covid –19.

Meskipun warga Kepulauan Seribu belum ada satupun warganya yang terinfeksi virus corona, Fasilitas Umum yang ada seperti Masjid, Kantor Pemerintahan dan Dermaga Utama serta Spot Wisata harus dibersihkan guna mencegah penyebaran virus. Polsek Kepulauan Seribu Selatan dipimpin oleh Kapolsek AKP Jupriono, SH.MM melakukan pembersihan Fasilitas Umum Masjid Agung Nurul Huda Pulau Tidung.

Bersama dengan pengurus Masjid Agung Nurul Huda, Anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengunjungi Masjid sekitar pukul 09.00 Wib pada Jumat (20/03/2020). Wakapolsek IPTU Abdul Kadir, SH bersama anggota Bipka Rojali, Bripka Toni, Bripka Anasir, Bripka Achmad Firdaus serta Bhabinkamtibmas Brigadir Teguh Wijaksono dengan semangat membersihkan Fasilitas Umum ini. anggota Polsek menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh sisi masjid, gerbang utama masjid dan tempat wudhu.


“Fasilitas Umum yang ada di Pulau Tidung seperti Masjid, Dermaga Utama serta Spot Wisata rawan terinfeksi virus corona. untuk itu tempat tempat dimana banyak terjadi perkumpulan masyarakat akan menjadi perhatian kami.” ujar Kapolsek.

Kegiatan bersih bersih Masjid ini berjalan dengan lancar dan kondusif. pengurus Masjid Agung Nurul Huda sangat mengapresasi apa yang telah dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan dengan bekerja bakti membersihkan masjid. diharapkan kegiatan ini bisa menjadi penggerak bagi warga Pulau Tidung agar senantiasa membersihkan lingkungannya.

“Demi mencegah mewabahnya Virus Corona, mari kita senantiasa membiasakan hidup bersih. kita mulai dari yang sederhana dulu.” kata Kapolsek.

“Dengan terjaganya kebersihan di tempat kita secara otomatis akan menghambat berkembangnya penularan virus.” Pungkasnya.

Tercacat sampai saat ini warga Indonesia yang terjangkit virus corona mencapai 450 orang dengan perincian 38 orang meninngal dunia, 20 orang sembuh dan sisanya masih dalam perawatan. menyikapi data tersebut pemerintah pusat tengah memberlakukkan social distancing untuk menekan penyebaran virus corona. peran serta masyarakat dengan membiasakan hidup bersih dan sehat sangat dibutuhkan dalam membantu menekan penyebaran virus.




(Humas KSS)

Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved