Polsek Kepulauan Seribu Selatan Pastikan Sejumlah Masjid Tidak Gelar Shalat Jumat

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Semakin banyaknya korban terinfeksi virus covid 19 atau corona membuat masyrakat Indonesia harus lebih waspada dan lebih disipilin dalam mencegah penyebaran virus. tercatat sampai saat ini berdasarkan data dari pemerintah pusat kasus terinfeksi virus covid 19 di Indonesia sudah mencapai ribuan orang.

Berkaca dari hal tersebut diatas, Polsek Kepulauan Seribu Selatan terus bekerja tanpa henti dan lebih waspada dalam penyebaran virus covid 19. salah satau upaya dalam pencegahan virus corona kali ini, Polsek Kepulauan Seribu Selatan ingin memastikan bahwa shalat jumat di Masjid Agung Nurul Huda Pulau Tidung tidak digelar untuk sementara.

Dipimpin oleh Kapolsek AKP Jupriono, SH.MM bersama anggota Bripka Toni dan Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wijaksono mengunjungi Masjid Agung Nurul Huda, Jumat (28/03/2020) sekitar 11.30 wib. Kapolsek menghimbau kepada pengurus dewan masjid agar meniadakan shalat jumat untuk sementara waktu terkait wabah virus covid 19 yang semakin massive.


‘’Saya berharap agar masyarakat Pulau Tidung dapat mengerti dan memahami tidak digelarnya shalat jumat untuk sementara waktu demi pencegahan covid 19.” kata Kapolsek.

“Sesuai arahan dari Majelis Ulama Indonesia, silahkan warga Pulau Tidung mengganti kegiatan shalat jumat dengan shalat dzuhur dirumah masing masing.” tambahnya.

Kegiatan monitoring ini bertujuan untuk menghambat laju pertumbuhan virus covid 19 yang angkanya sudah mencapai ribuan orang terinfeksi. selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada pengurus masjid setempat agar selalu berkoordinasi dengan Polsek terkait kegiatan apapun yang diadakan di Masjid untuk sementara waktu di tangguhkan.

“Apabila ada warga yang ingin mengadakan kegiatan apapun di masjid tolong bapak bapak selalu berkoordinasi dengan Polsek Kepulauan Seribu Selatan.” ucap Bhabinkamtibmas kepada pengurus Masjid.

Kegiatan monitoring peniadaan shalat jumat di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Selatan berjalan dengan lancar dan kondusif. Masjid Agung Nurul Huda Pulau Tidung tidak menggelar Shalat Jumat untuk sementara waktu untuk pencegahan virus covid 19.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)