Polsek Kepulauan Seribu Utara Cegah Corona Dengan Terapkan Hidup Sehat

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com – Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu AKP Fery Budiharso, SE menanggapi pandemi virus Corona Covid-19 dengan cara memberikan himbauan kepada anggotanya untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh. Senin (16/03/2020).

Dengan menjaga kesehatan maka imunitas tubuh kita akan dapat menangkal dengan baik virus Covid-19. Sehingga kita tidak gampang sakit karena serangan virus tersebut.


“Covid-19 memang sangat meresahkan, penyebarannya cepat dan bisa berakibat fatal bagi manusia. Namun kita bisa mencegahnya dengan cara menjaga tubuh kita tetap sehat,” kata AKP Fery Budiharso.

Menurutnya virus corona dapat dilawan jika kondisi tubuh kita sehat. Virus tidak akan menjangkiti tubuh manusia yang memiliki imunitas tinggi.

Jadi bagaimana agar kita memiliki imunitas yang baik?

AKP Fery menjelaskan untuk memiliki imunitas yang baik kita harus menerapkan gaya hidup yang sehat. Rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan sehat adalah salah satunya.

Makanan sehat adalah makanan yang memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia sehari – hari.


Sedangkan berolahraga mampu membakar kalori agar tidak tertimbun menjadi lemak jahat yang dapat menimbulkan penyakit kronis seperti jantung dan hipertensi.

AKP Fery juga menghimbau agar anggotanya sering mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun anti kuman atau dengan antiseptik.

“Kalau sakit flu atau batuk ya kita harus menggunakan masker agar tidak menular ke orang lain dan rajin – rajin kita mencuci tangan dengan antiseptic untuk mencegah penularan secara luas,” tambahnya.

Dirinya juga menghimbau agar anggota dan keluarganya untuk tidak bepergian keluar rumah. Tujuannya untuk menghindari kontak dengan orang yang sudah terjangkit corona.












(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)