Polsubsektor Pulau Untung Jawa Amankan Giat Penyemprotan Disinfektan Ruang Publik

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Wabah Virus Covid-19 di Indonesia semakin menjadi jadi. tercatat sampai hari ini selasa (24/3/2020) terdapat 686 warga Indonesia yang terjangkit dengan rincian 30 orang dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Sementara sudah 55 pasien yang meninggal dunia dinyatakan mengidap virus covid-19.

Menyikapi data tersebut diatas, seluruh elemen masyarakat baik TNI Polri dan Unsur Pemerintahan serta warga gencar melakukan pencegahan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di setiap ruang ruang publik yang ada. sampai saat khususnya wilayah Kepulauan Seribu belum terdapat satu pun warga yang terjangkit covid 19.

Polsubsektor Pulau Untung Jawa yang dipimpin oleh Bripka Faizal bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Vaisal Lasih melaksanakan pengamanan kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Kelurahan Pulau Untung Jawa di ruang publik maupun sekitar rumah warga pada hari Selasa (24/03/2020) sekitar pukul 10.00 wib. selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warganya agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan virus corona yang dibuat oleh Pemerintah Pusat.

“Pemerintah Pusat sudah membuat protokol kesehatan terkait pencegahan virus corona. salah satunya adalah screening pengecekan suhu tubuh bila ada warga yang datang ke kantor kantor pelayanan publik.” tutur Brigadir Vaisal.


“Selain membersihkan seluaruh wilayah Pulau dengan menyemprotkan Disinfektan, kami berharap warga juga ikut membersihkan lingkungan rumahnya masing masing.” tambahnya.

Penyemprotan dilakukan mulai dari sepanjang jalan utama Pulau Untung Jawa hingga ke sekitar rumah warga. kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran covid 19 di wilayah Jakarta mengingat Kota ini menjadi wilayah tertinggi penyebaran virus. tercatat 424 kasus pasien positif covid 19 terdapat di Jakarta .

“Sampai saat ini wilayah Kepulauan Seribu Selatan khususnya Pulau Untung Jawa terus gencar melakukan pencegahan virus corona.” ujar Kapolsubsektor.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait Puskesmas dan kelurahan dalam rangka pencegahan virus. kami juga berharap peran serta warga pulau untung jawa dalam menjaga kebersihan dilingkungan rumahnya.” pungkasnya.

Kegiatan pencegahan virus corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan berjalan dengan aman dan kondusif. Polsubsektor Pulau Untung Jawa bersama Bhabinkamtibmas akan terus bekerja keras dalam pencegahan mewabahnya virus covid 19.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)