Utamakan Keselamatan, Polsubsektor Pulau Pari Ingatkan Nelayan

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Periode musim angin barat yang sedang terjadi di wilayah Kepulauan Seribu menjadi perhatian Polsubsektor Pulau Pari. Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda melakukan Patroli di perairan Pulau Pari pada selasa (03/030/2020) sekira pukul 14.00 Wib.

Saat melakukan Patroli Laut, Polsubsektor Pulau Pari bersinergi dengan KSOP Bpk.Warsiman dan Dinas Perhubungan Pulau Pari Bpk.Mohamad Sobri. tim patroli gabungan melakukan pengecekan perlengkapan keselamatan kapal.

Kapal Motor Rejeki nelayan yang berasal dari Rawa Saban yang sedang memancing dihampiri oleh Tim Patroli Gabungan. Kapolsubektor Pulau Pari Bripka Hendra memeriksa kelengkapan alat keselamatan seperti Life Jacket, pelampung serta dokumen kelengkapan kapal.

“Meningat periode musim angin barat yang saat sedang terjadi. saya menghimbau kepada kapal kapal nelayan agar lebih waspada.” ujar Bripka Hendra.

“Tetap perhatikan cuaca sebelum melaut dan alat keselamatan seperti Life Jacket dan pelampung wajib dilengkapi setiap kapal yang melaut.”


Kegiatan Patroli ini bertujuan untuk mengingatkan para nelayan untuk lebih waspada mengingat bulan Desember sampai Maret adalah periode musim angin barat. gelombang yang tinggi disertai angin kencang kerap terjadi saat periode musim angin barat.

Selain itu Kapolsubektor Pulau Pari juga menginginkan agar setiap kapal nelayan membawa alat keselamatan yang lengkap. dokumen kapal maupun pribadi wajib dibawa disaat berlayar.

Hal tersebut diamini oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM menjelaskan “Para nelayan agar lebih waspada disaat melaut. cuaca yang tidak menentu disaat periode musim angina barat kerap terjadi di Kepulauan Seribu.”

“Bila cuaca buruk, saya berharap para nelayan tidak memaksakan diri untuk melaut. Keselamatan harus tetap di prioritaskan.” tutupnya.




(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)