Aktif Ajak Masyarakat Rajin Cuci Tangan, Bhabinkamtibmas Berupaya Lawan Penyebaran Covid - 19

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo telah menempatkan fenomena Covid - 19 di Indonesia sebagai bencana nasional nonalam. Pemerintah dan seluruh instansi terkait yang ada di Indonesia bersatu untuk melawan dan mencegah penyebaran kasus Covid - 19 ini.

Di kawasan DKI Jakarta pun telah diberlakukan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Vorus Corona di Indonesia utamanya di wilayah DKI Jakarta.

Sosialisasi pun rutin dilaksanakan setiap harinya. Tak hanya dilakukan oleh petugas kesehatan atau puskesmas, tetapi hal ini juga dilakukan oleh Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Teguh Wicaksana, Rabu (15/04/2020).

Ditemani oleh Bapak  - bapak Satpol PP Kelurahan Pulau Tidung, Teguh aktif mengajak para penumpang kapal yang saat itu singgah di dermaga Pulau Tidung untuk membudayakan gaya hidup bersih dan sehat salah satunya dengan cara rajin mencui tangan dengan menggunakan sabun baik sebelum maupun sesudah beraktivitas.

Teguh mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perlawanan untuk menangkal terinfeksinya seseorang terhadap Covid - 19.

Ia menambahkan, dengan rajin mencuci tangan diyakini mampu membunuh kuman, bakteri, maupun virus yang hinggap di tangan seorang individu.

"Kami laksanakan himbauan ini setiap hari dengan tujuan mengajak seluruh warga dan para penumpang yang baru tiba membiasakan hidup sehat dimulai dengan hal kecil yaitu rajin mencuci tangan", ujar Brigadir Teguh.

"Hal tersebut merupakan sebuah upaya untuk melawan serta mencegah penyebaran Covid - 19 di Indonesia khususnya di wilayah Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan", tambahnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)