Berkeliling Pulau Gunakan Andong, Polsubsektor Pari Laksanakan Disinfektan Masal Serentak

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan gerakan serentak penyemprotan disinfektan masal ke seluruh wilayah Indonesia. Polsubsektor Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan bergabung dengan seluruh stakeholder instansi terkait Sat Pol PP, Puskesmas, Dishub serta Ketua RW Pulau Pari melaksanakan penyemrotan masal demi pencegahan wabah virus corona, Selasa (31/03/2020).

Kegiatan dimulai sekitar pukul 10.00 wib, dipimpin oleh Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda bersama anggota Bripka Nurman Hidayat dan Bhabinkamtibmas Brigadir Khohim Chovivi. Fasilitas umum Dermaga Utama menjadi atensi kegiatan ini mengingat Dermaga menjadi gerbang keluar masuknya pengunjung maupun barang di Pulau Pari.

Selanjutnya penyemprotan dilakukan ke seluruh ruas jalan utama Pulau Pari wilayah Barat sampai Timur. selain Dermaga Utama dan Ruas Jalan Utama, Fasilitas Ibadah seperti Masjid Al Ikhlas juga dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Tim Gabungan Instansi terkait.

“Penyemprotan Disinfektan secara masal ini dilakukan secara serentak oleh Polri di seluruh wilayah Indonesia. kami berharap dengan dilakukannya kegiatan ini dapat mencegah masuknya virus covid 19 ke Pulau Pari.” ucap Kapolsubsektor Bripka Hendra.

“Sejumlah ruang publik yang ada di Pulau Pari kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan. Mengingat ruang ruang publik tersebut sering dikunjungi oleh wisatawan.”


Kegiatan penyemprotan disinfektan secara masal berjalan dengan lancar dan kondusif. tidak lupa Bhabinkamtibmas Pulau Pari Brigadir Khohim Chovivi memberikan himbauan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan dan menjaga jarak saat bersosialisasi.

“Sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat, kepada warga Pulau Pari mari kita disiplin menjaga kebersihan diri sendiri dan menjaga jarak aman ketika bersosialisasi. Jangan berdempetan dan melakukan kontak fisik ketika bertemu kerabat atau saudara untuk sementara waktu.” ujar Brigadir Khohim.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM yang menjelaskan “Social Distancing yaitu menjaga jarak saat bersosialisai harus benar benar diterapkan oleh warga Pulau Pari. kami berharap tidak ada lagi warga yang berkumpul dan berkerumun dalam jumlah yang banyak.” terang Kapolsek.

Kegiatan penyemprotan disinfektan masal secara serentak di Pulau Pari ini bertujuan untuk mencegah masuknya virus covid 19. sampai saat ini tidak ada warga Pulau Pari yang terkonfirmasi positiv covid 19.



(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)