Headlines News :
Home » , » Bripka Sidik Jelaskan Bahaya Virus Corona Kepada Masyarakat

Bripka Sidik Jelaskan Bahaya Virus Corona Kepada Masyarakat

Written By dhidie27 on Friday, April 3, 2020 | Friday, April 03, 2020


 


polreskepulauanseribu.com – Status virus Covid-19 saat ini sudah mencapai pandemik, yang artinya sudah menyebar luas diseluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Kewaspadaan terhadap virus ini pun meningkat tajam karena korban meninggal sudah mencapai ribuan.

Sampai saat ini Jumat 03 April 2020 korban meninggal akibat Covid-19 di Indonesia sudah mencapai  157 jiwa dengan total kasus infeksi mencapai 1790 di Indonesia.

Kepanikan massal pun terjadi dimana – mana. Banyak orang melakukan panic buying dengan memborong semua kebutuhan pokok, masker dan alat sanitasi lainnya. Hal tersebut menyebabkan kelangkaan terhadap beberapa barang dan kebutuhan pokok.

Untuk mencegah hal tersebut bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik memberikan penyuluhan  kepada warga mengenai bagaimana cara menghadapi virus corona tersebut.

“Saya menyebarkan  brosur mengenai berbagai informasi mengenai virus Covid-19 dan menjelaskan ke masyarakat bagaimana cara menangkalnya,” kata Bripka Sidik.

Sidik menghimbau masyarakat agar menghindari tempat keramaian dan selalu mencuci tangan. Hal tersebut dapat menghindari diri terinfeksi virus Covid-19.

Pemerintah daerah Kepulauan Seribu bersama Polri melakukan beberapa kegiatan dalam rangka menangkal virus Covid-19. Diantaranya adalah kerja bakti membersihkan lingkungan, menyemprot fasilitas umum dengan disinsfektan, gerakan mencuci tangan yang benar serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada penumpang kapal yang singgah ke pulau.

















(Humas KSU)


Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved