Gerakan Disinfektan Masal, Polsubsektor Pulau Lancang Gabung Instansi Terkait

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Polsubsektor Pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruang publik dan fasilitas umum dan ibadah, Selasa (31/03/2020). penyemprotan ini merupakan gerakan serentak yang dilaksanakan oleh Polri seluruh Indonesia dalam rangka maenekan penyebaran virus covid 19.

Anggota Polsubsektor Pulau Lancang Bripka Ahmad Nurjanah bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Zulkifli, SH bergabung dengan Intansi terkait seperti Babinsa Pulau Pari, Puskesmas, Sat Pol PP Kelurahan dan Dinas Perhubungan serta para Tokoh Masyarakat Pulau Lancang.  

Penyemprotan dimulai sekitar pukul 09.00 wib diawali dari sejumlah fasilitas umum seperti dermaga utama, ATM Bank DKI dilanjutkan di ruas jalan utama Pulau Lancang dan diakhiri diseluruh rumah warga. Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para warga agar tetap mengikuti kebijakan pemerintah dengan menjaga kesehatan dan penerapan social distancing.

“Penyemprotan Disinfektan secara masal ini dilakukan oleh seluruh Polri di Indonesia. gerakan ini merupakan bentuk dukungan Polri terhadap pencegahan virus covid 19.” ujar Bripka Ahmad.

“Kepada warga Pulau Lancang agar tetap mengikuti kebijakan pemerintah agar selalu menjaga kebersihan. untuk sementara tidak usah bersalaman ketika bertemu orang lain.” terang Bhabinkamtibmas.


Kegiatan penyemprotan ini bertujuan untuk menekan penyebaran wabah virus corona di Indonesia. diharapkan dengan penyemprotan disinfektan secara masal dan penerapan social distancing yang tertib akan meminimalisir penyebaran wabah virus covid 19.

Kegiatan penyemprotan dinsfektan secara masal berjalan dengan tertib dan kondusif. warga Pulau Lancang sangat mengapresiasi kegiatan penyemrotan disinfektan masal ini. menurut salah satu warga, penyemprotan ini harus sering dilakukan selama pandemic virus corona masih terjadi.

“Kepada warga Pulau Lancang, kami jajaran Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas berharap kerja sama dan peran sertanya dalam penerapan social distancing.” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Zulkfli, SH.

“Tetap ikuti kebijakan Pemerintah Pusat dengan menjaga jarak minimal satu meter dan hindari kerumunan massa.” tutupnya.




(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)