Hari Kartini ke 141, Polres Kepulauan Seribu Distribusikan Bansos Serentak ke 6 Kelurahan

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Pada hari ini tepatnya 141 tahun yang lalu 21 April 1879 Raden Ajeng Kartini lahir di Rembang, Jawa Tengah. Berkat jasanya dalam memperjuangkan emansipasi wanita dan membuktikan bahwa keberadaan wanita memiliki peran yang sangat besar, setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Begitu pun pada saat ini tanggal 21 April 2020.

Bertetapan dengan perayaan Hari Kartini di Indonesia, Polres Kepulauan Seribu dan Bhayangkari Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan pendistribusian Bantuan Sosial ditujukan kepada warga Kepulauan Seribu yang membutuhkan dan terdampak wabah Covid - 19 di Indonesia, Selasa (21/04/2020).

Pada kesempatan ini, Polres Kepulauan Seribu mendistribusikan 180 paket sembako yang serentak akan dibagikan di 6 Kelurahan wilayah Kepulauan Seribu Selatan dan Kepulauan Seribu Utara. Paket sembako tersebut ditujukan kepada anak ytim piatu dan warga kurang mampu.

Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Asep Alhuda, S.T. yang saat itu memimpin kegiatan pendistribusian bantuan sosial Polres Kepulauan Seribu mengatakan bahwa kegiatan ini tak hanya serentak dilaksanakan di 6 Kelurahan di wilayah Kepulauan Seribu, melainkan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.


Kompol Asep berharap kegiatan yang mulia ini mampu memberikan dampak positif dan menjadi stimulus bagi masyarakat Kepulauan Seribu agar tetap semangat di tengah pandemi Covid - 19 di Indonesia yang saat ini menjadi bencana nasional non alam.

"Tidak hanya di 6 Kelurahan wilayah Kepulauan Seribu, kegiatan pendistribusian bantuan sosial serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia", ujar Kompol Asep Alhuda.

"Bertepatan dengan Hari Kartini ini, kami berharap pendistribusian ini dapat menjadi manfaat dan penyemangat masyarakat Kepulauan Seribu dalam menghadapi dan melawan penyebaran Covid - 19 di Indonesia", tambahnya.

"Kami pun berdoa semoga seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke selalu dalam lindungan Allah SWT", pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)