Putus Penyebaran Covid - 19, Polri Laksanakan Screening Suhu Tubuh Terhadap Penunmpang Kapal

Ryan
0



polreskepulauanseribu.com - Wabah Covid - 19 di Indonesia saat ini telah mencapai 1790 orang untuk yang positif terpapar virus tersebut. Sebagai langkah antisipatif terhadap penyebaran Covid - 19, Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Aipda Syaihul Azhar bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara untuk melakukan screenjng suhu tubuh dengan menggunakan termo gun kepada para penumpang kapal yang tiba di dermaga Pulau Pramuka, Jumat (03/04/2020).

Tak hanya menggandeng petugas Puskesmas, Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka menyertakan Satpol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara sebagai bala bantuan guna melakukan pengamanan pada kegiatan tersebut.

Aipda Syaihul mengatakan kerjasama ini tengah berlangsung selama pandemi Covid - 19 ini masuk ke wilayah Indonesia.

Selanjutnya ia menambahkan bahwa himbauan untuk melakukan gaya hidup bersih dan sehat pun turut di utarakan kepada penumpang guna memutus rantai penyebaran Covid - 19.



"Sejak pandemi ini muncul, kami telah menjalin kerjasama dengan jajaran petugas kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kecamatan untuk melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid - 19 salah satunya dengan melakukan screening suhu tubuh seperti saat ini", ujar Aipda Syaihul.

"Tak hanya itu, kami juga memberikan himbauan kepada penumpang yang baru turun dari kapal untuk menjaga kesehatan pribadi dengan membiasakan diri hidup bersih dan sehat setiap hari", ungkapnya.

"Cara ini dinilai ampuh untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona dengan harapan situasi ke depan di Indonesia akan lebih kondusif dan sehat", pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)