Rutin Semprotkan Disinfektan Polsek Kepulauan Seribu Utara Cegah Penyebaran Corona

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com – Ada beberapa cara yang ampuh dalam membunuh virus Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia ini. Salah satunya yaitu dengan cairan disinfektan.

Disinfektan mampu membunuh virus seketika sehingga penyebaran virus dapat diantisipasi.
“Disinfektan selain efektif membunuh virus, cairan ini juga mudah pembuatannya. Saya himbau warga untuk membuat cairan disinfektan sendiri guna mencegah penyebaran virus,” ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu AKP Fery Budiharso saat melakukan penyemprotan disinfektan di kantornya, Selasa (14/04/2020).


Menurutnya cairan disinfektan dapat dibuat dengan bahan – bahan yang ada dirumah. Cairan pemutih pakaian atau cairan pembersih lantai dicampur dengan air maka jadilah cairan disinfektan.

Tentu ada takarannya agar cairan disinfektan aman digunakan. Menurut anjuran dari WHO seperti berikut, pengenceran 5 persen sodium hipoklorit dengan perbandingan 1:100 biasa dianjurkan. Gunakan 1 bagian bahan pemutih untuk 99 bagian air ledeng dingin (pengenceran 1:100) untuk disinfeksi permukaan.


Sementara itu, untuk cairan pembersih lantai, kandungan bahan aktifnya lebih rendah dari cairan pemutih jadi harus lebih banyak.

AKP Fery rutin menyemprotkan cairan disinfektan disetiap sudut ruangan dan halaman mako Polsek Kepulauan Seribu Utara guna mencegah penyebaran virus.

Selain menyemprotkan disinfektan, anggota polsek juga menerapkan pencucian tangan dengan sabun sebelum masuk kedalam kantor. Serta menjaga jarak satu sama lain sesuai dengan ketentuan yang berlaku.









(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)