Sejumlah Kapal Yang Sandar Disemprot Disinfektan Oleh Kapolsubsektor Pulau Pari

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda melakukan penyemprotan ke sejumlah kapal yang sedang sandar di Dermaga Utama Pulau Pari, Senin (13/04/2020). masih mewabahnya virus COVID 19 di Indonesia membuat jajaran Polsubsektor Pari menjadi lebih waspada.

KM Bersih Laut 29 yang beroperasi sebagai kapal pengangkut sampah di Kepulauan Seribu tidak luput dari pantauan Polsubsektor Pulau Pari. ketika kapal tersebut sandar, segera Kapolsubsektor Pulau Pari bergegas melakukan penyemprotan.

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah wabah virus COVID 19 masuk ke Pulau Pari. seperti diketahui, kapal pengangkut sampah bergerak mobile dari pulau satu ke pulau yang lain.

Oleh sebab itu Bripka Hendra mengatakan perlu dilakukan penyemprotan setiap kapal yang masuk ke Pulau Pari untuk mencegah wabah virus COVID -19.

“Setiap kapal yang masuk ke Pulau Pari akan kami lakukan Disinfeksi. Ini untuk menekan penyebaran virus COVID 19 yang semakin massiv.” kata Bripka Hendra.

“Kami juga menghimbau kepada crew kapal agar tetap menjaga kebersihan kapalnya maupun kebersihan pribadi dengan rajin mencuci tangan."


Sekitar pukul 12.30 Wib, KM Satria tujuan Rawa Saban – Pulau Pari tiba didermaga utama. kapal yang sehari harinya mengangkut penumpang dan barang belanjaan warga turut dilakukan penyemprotan oleh Polsubsektor Pulau Pari.

Kegiatan penyemprotan ke sejumlah kapal di Pulau Pari berjalan dengan kondusif. Kapolsubsektor juga menghimbau kepada warga yang berbelanja didaratan agar menggunakan masker selama perjalanan.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM yang menjelaskan bahwa “Untuk para Kapolsubsektor agar mewaspadai setiap kapal yang masuk dan lakukan Disinfeksi.” jelas Kapolsek.

“Kepada warga Pulau Pari agar wajib menggunakan masker disaat melakukan perjalanan ke darat untuk berbelanja kebutuhan pokok. tetap perhatikan jarak tempat duduk ketika berada di Kapal , minimal satu meter.” pungkasnya.




(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)