Serentak, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Semprotkan Disinfectan Di Pulau Tidung

Yudhistira
0


polreskepulauanseribu.com - Penyebaran wabah virus Corona atau Covid 19 yang semakin massif membuat Polri khususnya Polsek Kepulauan Seribu Selatan melakukan peyemprotan disinfektan massal di Pulau Tidung. ini merupakan gerakan serentak yang dilakukan oleh Polri di seluruh wilayah Indonesia, Selasa (31/03/2020).

Polsek Kepulauan Seribu Selatan dipimpin oleh Kanit Sabhara IPDA Mariaman Saragih, SH bergabung dengan instansi terkait lainnya seperti dari pihak Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas, Dishub, Sat Pol PP serta para Tokoh Masyarakat Pulau Tidung. Kanit Sabhara bersama Kapolsubsektor Pulau Tidung Bripka Toni, Bhabinkamtibmas Brigadir Teguh Wijaksono dan Bripda Ferdiansyah melakukan penyemprotan ke sejumlah ruang publik yang ada di Pulau Tidung.

Penyemprotan dimulai dari Dermaga Utama Pulau Tidung seperti fasilias perbankan ATM BNI, tempat parkir Bentor, Ruang Pelayanan Informasi Pariwisata, kantor Dinas Perhubungan dan KSOP. Selain itu Fasilitas umum seperti lapangan volley, Masjid Agung Nurul Huda, Jembatan Cinta dan seluruh rumah warga Pulau Tidung juga dilakukan penyemprotan disinfectan.


“Kegiatan penyemprotan ini dilakukan secara serentak oleh Polri diseluruh Indonesia. ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan kepedulian dari Polri dalam pencegahan virus Covid 19.” ujar Kanit Sabhara.

“Penyemprotan kami lakukan di sejumlah ruang publik seperti fasilitas umum dan sejumlah spot wisata serta seluruh rumah warga Pulau Tidung.” tambahnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal ini bertujuan untuk menekan dan mencegah penyebaran virus covid 19 yang semakin meluas. tercatat sampai saat ini jumlah penderita kasus posiitif covid 19 di Indonesia sudah mencapai angka 1500an orang.

Kegiatan penyemprotan dinsfectan secara massal bersama dengan Instansi terkait berjalan dengan lancar dan kondusif. sejumlah ruang publik dan fasilitas umum dan ibadah sudah kami lakukan penyemprotan. selain itu diharapkan peran serta dari masyarakat mengenai penerapan social distancing sesuai dengan kebijakan pemerintah sangat dibutuhkan.


Hal itu sesuai dengan arahan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, SH.MM yang menjelaskan “Sudah berbagai upaya kami lakukan untuk mencegah penyebran virus covid 19. Penyemprotan disinfectan secara massal ini adalah salah satunya.” ucap Kapolsek.

“Penerapan social dan physical distancing sesuai dengan Maklumat Kapolri akan terus kami tegaskan di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. saya berharap peran serta masyarakat dalam membatasi diri sangat diperlukan guna pencegahan virus.” pungkasnya.



(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)