Sinergitas 3 Pilar Kompak Perangi Penyebaran Covid - 19

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid - 19 atau yang dikenal sebagai Virus Corona, Bhabinkamtibmas Pulau Lancan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Bripka Ahmad Zulkifli bersama Babinsa Pulau Lancang bahu membahu tak kenal lelah terus mengajak masyarakat serta para penumpang kapal yang singgah di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan untuk membudayakan gaya hidup bersih dan sehat dengan rajin menuci tangan menggunakan sabun, Kamis (09/04/2020). 

Kegiatan tersebut pun turut menyertakan petugas Puskesmas Pulau Lancang. Sosialisasi biasa dilaksanakan di dermaga Pulau Lancang dan turut juga dilaksanakan deteksi dini terkait kesehatan masyarakat maupun paa penumpang kapal dengan screening suhu tubuh menggunakan termo gun.

Bripka Zulkifli mengatakan kegiatan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat gencar dilaksanakan olehnya dan Babinsa Pulau Lancang dengan tujuan tidak lain tidak bukan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di Indonesia.

Ia menambahkan dengan budaya rajin mencuci tangan menggunakan sabun baik sebelum maupun sesudah beraktivitas diyakini mampu membunuh virus tersebut sebelum menjangkiti inangnya yaitu manusia. 


Selanjutnya ia berharap bahwa dengan upaya nyata yang dilakukan TNI, Polri, serta Petugas Kesehatan Pulau Lancang, sedikit banyak dapat berkontribusi memutus rantai penyebaran Covid - 19 di Indonesia.

"Kami bersama Babinsa serta Puskesmas Pulau Lancang belakangan gencar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membudayakan gaya hidup bersih dan sehat yang salah satunya adalah dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun", ujar Bripka Zulkifli.

"Dengan mencuci tangan sebelum ataupun sesudah beraktivitas diyakini mampu membunuh virus", tambahnya.

"Kami berharap dengan kegiatan ini yang gencar kami laksanakan, mampu memberikan dampak positif serta berkntribusi dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid - 19 di Indonesia", pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)