Pam Dermaga Pulau Kelapa Antisipasi Penyebaran Covid-19

dhidie27
0




polreskepulauanseribu.com -  Polsek Kepulauan Seribu Utara rutin menggelar pam dermaga guna antisipasi penyebaran covid-19 diwilayahnya.

Seperti di salah satu pulau di Kepulauan Seribu yaitu Pulau Kelapa, anggota kepolisian sudah siap siaga menyambut kedatangan kapal.

Saat penumpang turun, anggota ikut serta menghimbau penumpang agar hati – hati saat turun dari kapal dan tetap jaga jarak untuk menghindari penyebaran Corona.

Giat pam dermaga saat ini digelar khusus untuk memantau suhu tubuh dan menangkal virus covid-19 masuk ke wilayah Pulau Kelapa dengan melakukan screener ke dahi para penumpang. Jika suhu penumpang tinggi atau demam maka akan dilakukan cek kesehatan.


“Penumpang yang suhu tubuhnya tinggi dan atau dalam keadaan sakit akan kita arahkan ke petugas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Jika terindikasi terinfeksi virus covid19 maka kita akan karantina,” kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fery Budiharso, SE.

Setiap penumpang yang turun tidak luput dari pengecekan suhu tubuh. Selain itu petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan ke tubuh penumpang dan kapal.

Penumpang juga diwajibkan untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disiapkan.











(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)